Header

Warga Ujung Kubu Mengeluh, Ruas Jalan Rusak Parah

Foto : Kondisi jln di dusun II desa Ujung Kubu kec. Nibung Hangus rusak parah. (Erwin)

 

DikoNews7 -

Warga dan pengguna jalan mengaku kecewa dan mengeluh dengan kondisi jalan rusak dan berlubang di sepanjang ruas jalan Desa Ujung Kubu kecamatan Nibung Hangus, kabupaten Batu Bara, yang semakin parah dan menyulitkan pengguna jalan.

Padahal, jalan yang menghubungkan kecamatan Tanjung Tiram tersebut merupakan jalur penting dan terbilang ramai di lalui kenderaan bermotor. Namun kurangnya perhatian pihak berkompeten, kondisi jalan menuju kecamatan Tanjung Tiram itu semakin parah kerusakannya.

Pantauan di lokasi, Kamis (30/09/2021) pengendara baik roda dua maupun roda empat terpaksa ekstra hati-hati saat melintasi jalan guna menghindari kubangan jalan tersebut di karenakanair yang tergenang bercampur tanah.

Ridwan Habmisalah seorang anggota BPD Desa Ujung Kubu mengatakan, jalan itu rusak dari Tanjung Tiram menuju Unjung Kubu yang patalnya berada di Dusun II desa Ujung Kubu.

“Efek kerusakan badan jalan tersebut disebabkan pengangkutan material pembangunan jalan hotmixdi Desa Pematang Rambai dan juga material  pembangunan jalan Ujung Kubu menuju SeiBalai,“ jelas Ridwan.

Yang lebih parahnya lagi saat musim penghujan seperti saat ini hingga di mana-mana jalan di isi dengan air hujan. Dan kerusakan paling parah ada sekitar 100 meter.

“Kepada Pemerintah kabupaten (Pemkab) Batu Bara bahwa jalan itu merupakan pital atau urat nadi yang menghubungkan dua kecamatan yaitu kecamatan Nibung Hangus dan kecamatan Tanjung Tiram, dan itulah satu-satunya jalan bahkan jalan itu merupakan urat nadi ekonomi masyarakat yang ada di kecamatan Nibung Hangus seperti mengangkut bahan hasil pertanian baik itu kelapa sawit, kelapa ganding, cabai, pisang dan banyak yang lainnya, “ ungkap Ridwan.

Jalan ini kalau kita lihat persisnya kubangan kerbau kalau saat hujan, dan jalan itu kalau saat hujan tidak layak untuk dilalui, ya bisalah sama-sama kita lihat jalan tersebut rusaknya semakin parah.

Reporter : Erwin

Editor : Diko

 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel