Header

BPJS Kesehatan Gelar Sosialisasi Program JKN-KIS dan Aplikasi Mobile JKN di Disdik Batu Bara

 

Foto : Kepala BPJS Kesehatan kab. Batu Bara Hj. Ratna Dewi Ningsih. (Erwin)

 

DikoNews7 -

Sosialisasi Program Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) dan Aplikasi Mobile JKN kepada peserta Dinas Pendidikan (Disdik) kabupaten Batu Bara di gelar di Aula Disdik Batu Bara, Selasa (02/11/2021).

Kepala BPJS Kesehatan (Badan Penyelenggara Jaminan Sosial) kabupaten Batu Bara Hj Ratna Dewi Ningsih SKM MM ADAK kepada DikoNews7 mengatakan, kegiatan sosialisasi ini menginformasikan kepada seluruh peserta jajaran Dinas Pendidikan (Disdik), pertama bagaimana kepersertaan di BPJS Kesehatan kemudian pemotongan iuran, karena ada berapa persen di potong gajinya dan itulah yang kami sampaikan kepada peserta.

Lanjut Hj. Ratna Dewi, kemudian menginformasikan alur menggunakan kartu BPJS ini masih banyak yang belum paham bagaimana menggunakan kartu BPJS Kesehatan.

“Kami bersosialisasi terkait Aplikasi Mobile JKN, jadi kami Aplikasi dan mereka akan DownloadStore sehingga mereka akan tahu masih aktif atau tidak kartu BPJS mereka, “ ujarnya.

Masih menurut Hj Ratna Dewi, jadi sekarang tidak harus bawah kartu BPJS Kesehatan, karena dengan Aplikasi Mobile JKN Downloadnanti akan muncul kartunya kalau sudah teregesrasi.

“Seluruh ASN di lingkungan Disdik kabupaten Batu Bara pro aktif untuk mendaftarkan anggota keluarga, dan DownloadMobile JKN karena banyak kemudahan-kemudahan pelayanan dalam Program JKN-KIS, “ sebut Hj. Ratna Dewi.

Kegiatan Sosialisasi tersebut berlangsung mulai Selasa s/d Kamis 02-04 November 2021.

Reporter : Erwin

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel