Header

Bupati Deli Serdang Lepas Kafilah Utusan Deli Serdang Untuk Mengikuti Perlombaan di NTB

Foto : Bupati H Ashari Tambunan Lepas Kafilah Deli Serdang.

DikoNews7 -

Bupati Deli Serdang H Ashari Tambunan melepas utusan Deli Serdang yang tergabung dalam Kafilah Provinsi Sumatera utara dan membuka Tryout untuk mempersiapkan Kafilah Provinsi Sumatera pada acara pemilihan Bintang Vokalis, Qasidah Gambus dan Pop Religi Tingkat Nasional pada Tanggal 18-21 November 2021 di Mataram, Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB). Bertempat di Aula Cendana Lantai II Kantor Bupati, Kamis (11/11/2021).
 

Pada kesempatan ini, Bupati Deli Serdang H. Ashari Tambunan mengatakan bagi kita di Deli Serdang ,kegiatan pada hari ini memiliki arti dan makna yang cukup penting dalam pembinaan umat islam khususnya dalam upaya untuk meninkatkan religiusitas masyarakat.

 

Seni budaya harus terus dikembangkan melalui lantunan syair dan lagu religius yang mengedukatif diharapkan bertambah kecintaan dari masyarakat khususnya anak muda sehingga lebih terdorong untuk mempelajari dan memahami agama sebagai pedoman hidup.

 

“Sebagai bagian dari masyarakat yang menginginkan agar pada saatnya nanti terwujudlah cita-cita kita, yaitu menjadikan  Deli Serdang dengan wilayah dan masyarakatnya maju, sejahtera dan religius serta rukun dalam kebhinekaan . Kita berharap pada kegiatan ini upaya tersebut kita usahakan.”Kata Bupati

 

Kegiatan-kegiatan kesenian, khususnya kesenian islam ini diharapkan menjadi bagian dari peningkatan ketaqwaan , kecintaan dan menambah keyakinan setiap orang bahwa sebaik-baiknya hidup adalah hidup yang bertuhan pada ajaran agama.”Ujar Bupati

 

Saya mengucapkan selamat kepada seluruh peserta yang akan berangkat ke Provinsi Nusa Tenggara Barat, tentu saja Pemerintah Kabupaten dan Masyarakat Deli Serdang mendo’akan serta mendukung peserta yang mengikuti perlombaan tersebut.”Ucap Bupati

 

“Berharap nantinya kami mendengarkan kabar baik yaitu semua peserta dalam keadaan sehat, berbahagia dan kami yang ada disini berbahagia apabila mendengarkan kafilah dari Sumatera Utara mendapat juara. Namun bukan itu menjadi tujuan utama, melainkan semua orang  tau bahwa seni qasidah di Deli Serdang menjadi salah satu andalan pemerintah untuk meningkatkan religiusitas masyarakat.”harap Bupati

 

Mewakili Ketua Umum DPW LASQI Sumatera Utara,Ketua I DPW LASQI Dr. Hj. Erna Suriyani M.Pd dalam sambutannya antara lain mengatakan bahwa utusan Kafilah Utara Sumatera Utara yang mengikutu pemilihan Bintang Vokalis, Qasidah Gambus dan Pop Religi Tingkat Nasional berjumlah 10 Orang dan mengikuti 10 cabang perlombaan ,tiga diantaranya berasal dari  Kabupaten Deli Serdang.

 

Tryout yang diadakan selama satu hari penuh (Tanggal 11 November 2021), dilaksanakan di Kabupaten Deli Serdang. Pada hari Minggu, Tanggal 14 November akan masuk karantina di Hotel Madani Kota Medan, Tanggal 15 November 2021 akan diadakan pelepasan oleh Pemerintah Provinsi Sumatera Utara dan Tanggal 16 November 2021 Kontingen Kafilah Provinsi Sumatera Utara akan bertolak menuju Kota Mataram, Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB).”Kata Dr. Hj. Erna Suriyani M.Pd.

Ketua Harian DPD LASQI Deli Serdang, H. Alpin Hasibuan mengatakan bahwa pada even Pemilihan Bintang Vokalis,Pop Religi dan Rebana Klasik Tingkat Sumatera Utara Tahun 2021 yang diadakan pada Tanggal 11-12 Oktober 2021 di Kota Medan, Kafilah Deli Serdang berhasil memperoleh Juara Umum ke 2.

Kafilah yang menjadi utusan Kabupaten Deli Serdang untuk Sumatera Utara berjumlah 3 Orang yakni Wafiq Azizah dari Cabamg Bintang Vokalis Anak – anak Putri, Syifa Audifa dari Cabang Bintang Vokalis remaja Putri dan Rizky Naswa dari Cabang Pop Religi Anak-anak Putri.”Jelas Ketua Harian DPD LASQI Deli Serdang.

Pada acara ini juga, Bupati menyerahkan Tali Asih kepada para utusan Kafilah Sumatera Utara yang akan berangkat ke Nusa Tenggara Barat. Acara ini turut dihadiri Ketua Harian DPW Lembaga Seni dan Qasidah Indonesia (DPW LASQI)  Provinsi Sumatera Utara Dr. H. Sugeng Wanto S.Ag., M.Ag., Ketua I DPW LASQI Sumatera Utara Dr. Hj. Erna Suryani M.Pd beserta pengurus lainnya. Ketua Harian DPD LASQI Kabupaten Deli Serdang H. Alpin Hasibuan beserta pengurus, Para Kafilah Deli Serdang dan Sumatera Utara sebanyak 10 Orang dan didampingi pelatih dan official.

Hadir mendampingi Bupati, Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik Drs. Ridwan Said Siregar, Asisten Administrasi Umum Setdkab Dedi Maswardy S.Sos., MAP., Kadis Pendidikan Yudi Hilmawan SE., MM.,Sekretaris Dinas Kominfo Safi'i Sihombing S.IP., MAP., Kabag Kesra Setdakab Mukti Ali Harahap S.Ag., M.Si., serta mewakili Kepala OPD terkait lainnya. (*)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel