Bupati Zahir : Aktivitas Pembayaran Pajak Tepat Waktu dan Efisien

 

Foto : Bupati Zahir lakukan pertemuan dengan PT. Bank Sumut Medan. (Erwin)

DikoNews7 -

Bupati Batu Bara Ir H Zahir MAP lakukan pertemuan dengan Direktur Utama PT. Bank Sumut Rahmat Fadillah Pohan, di Kantor Pusat Bank Sumut, Medan, Jum’at (12/11/2021).

Pertemuan ini untuk mewujudkan Program Satu Data (PSD). Pemkab Batu Bara menjalin kerjasamadengan Bank Sumut. Pertemuan ini di hadiri Kepala BPKAD Ir Hakim MSi, Kepala BPPRD Rijali SPd, Kepala BKD Mhd Daud SPd SH MM serta PltKadisKominfoZulkarnain. SE MSi.

MoU untuk meningkatkan akuntabilitas kepengelolaan kepegawaian dan aset secara digital. Selain itu juga untuk meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) kabupaten Batu Bara dan mempermudah masyarakat dalam pembayaran pajak tepat waktu.

Dengan tujuan mewujudkan program Pemerintah Pusat dalam membentuk dan mengintegrasikan sistem satu data secara digital di kabupaten Batu Bara.

Melalui kerjasama ini untuk mendapatkan dukungan Bank Sumut dalam pemakaian server Bank Sumut oleh Dinas Pendapatan Daerah Dan Badan Pajak Dan Retribusi Daerah Batu Bara.

Pemerintah kabupaten (Pemkab) Batu Bara bekerjasama untuk sistem pengelolaan kepegawaian dan aset secara digital serta mempermudah masyarakat dalam pembayaran pajak tepat waktu.

Bupati Zahir dalam kesempatan itu mengatakan, bahwa kerja sama ini untuk mempermudah aktivitas masyarakat dalam pembayaran pajak tepat waktu dan efisien.

Di harapkan setelah tiga bulan kedepandalam penyesuaian dengan masing-masing dinas terkait, tahun 2022 sudah berjalan efektif.

Sementara itu Direktur Utama PT Bank Sumut Medan Rahmat Fadillah Pohan berharap melalui kerjasama ini PAD kabupaten Batu Bara meningkat begitu juga dengan akuntabilitas kepengelolaankepegawaian dan aset.

Reporter : Erwin.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel