Kepolisian Resort Langkat Gelar Vaksinasi

Foto : Polres Langkat gelar vaksinasi.

DikoNews7 -

Polres Langkat melaksanakan Kegiatan Vaksinasi Serentak Indonesia dosis I dan II bertempat di Aula Jentera Malay Rumah Dinas Bupati Langkat. Sabtu ( 27 /11/2021).

Kegiatan Vaksinasi Serentak Indonesia dosis I dan II  tersebut  dilaksanakan sesuai program Pemerintah RI dalam hal yang bertujuan untuk percepatan penanganan penyebaran virus Covid-19 dengan cara melakukan penyuntikan vaksin jenis Sinovac / Coronavac untuk menaikkan imun dan sistem kekebalan tubuh masyarakat  di Kabupaten Langkat.

Hadir dalam pelaksaan Vaksinasi Serentak Indonesia Irwasda  Polda Sumut Kombes Pol Drs. Armia Fahmi S.I.K MH., Kepala SPN Hinai Kombes Pol. Teguh Yuswardi, S.I.K MH, Kapolres Langkat AKBP Danu Pamungkas T. S.H S.I.K, Ps. Dandim 0203/LKT Mayor Inf. Sondang H. Tanjung. 

Danyonif 8 Marinir Lettu Mar. Esau Lucky Yahya Frisahn, Waka Polres Langkat Kompol M. Arif Batubara, SH, S.I.K, Kabag OPS Polres Langkat Kompol Aris Fianto,S.Sos. Kabag SDM Polres Langkat  Kompol Waskita Shena Sari SE. S.I.K, Kadis Kesehatan Kabupaten Langkat dr Juliana, Kadis P&P Kabupaten Langkat Dr. Saiful Amri MAP, Kabid P2P Dinkes Langkat Dr. Azhari Zulkifli, Ketua Alwasliyah Langkat Drs. Safrizal MZ dan PJU Polres Langkat. 

Kegiatan Vaksinasi ini melibatkan tenaga vaksinator dari Polres Langkat dipimpin Dr.Lesly Sitorus beserta anggota, vaksinator SPN Hinai di pimpin Dr.Stevany dan anggota, vaksinator Yonif 8 Marinir dipimpin oleh Letda Laut (K) Dr. Wily Tamara Farobby dan anggota dan mahasiswi Akbid Langkat.

Kapolres Langkat AKBP Danu Pamungkas Totok mengatakan sebanyak  3.000 dosis vaksin disediakan dan  apabila masyarakat yang hadir lebih dari 3.000 orang akan dilayani, dan panitia juga mempunyai setok dosis vaksin yang cukup banyak. 

"Vaksinasi ini dibuka untuk semua  lansia, pra lansia, pelajar dan umum. Dan bagi peserta vaksin bisa langsung Mendapatkan sertifikat vaksin yang di berikan oleh tim dari Polres Langkat, saat ini capaian jumlah peserta vaksinasi Covid- 19 Sebanyak 650 orang dengan rincian pelajar dosis  I  475,Pelajar dosis II : 8, umum dosis  I : 146, dan umum dosis II sebanyak 21,"  tutur Kapolres Langkat.

Dalam kesempatan yang sama, dilaksanakan zoom meeting yang dipimpin oleh Kapolri Jendral Drs. Listyo Sigit Prabowo M.Si dan diikuti oleh seluruh Polda.

Pada kegiatan tersebut, Kapolri  mengucapakan terima kasih kepada Polda jajaran yang telah melaksanakan Vaksinasi Serentak Indonesia dan  berharap target vaksin ini mencapai 100% agar mempercepat giat vaksinasi agar tercapainya herd immunity. (*)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel