Header

Pemdes Perlis Bersama Puskesmas Berandan Barat Gelar Vaksinasi Tahap I dan II

Foto :  Gelar Vaksinasi Tahap I dan II.

DikoNews7 -

Dalam rangka percepatan penanganan dan penanggulangan Covid-19, UPT Puskesmas Berandan Barat bersama Pemerintah Desa Perlis, Kecamatan Berandan Barat, Kabupaten Langkat, menggelar vaksinasi Covid-19 dosis I dan II di aula kantor Desa Perlis. Kamis (11/11/21).

Adapun vaksin yang disiapkan merupakan dosis vaksin AstraZeneca untuk tahap I, dan dosis vaksin Sinovac untuk tahap II bagi masyarakat yang sudah pernah melaksanakan vaksinasi tahap I beberapa waktu lalu,  dengan target tidak terbatas selama ketersediaan vaksin masih ada.

Kepala Desa Perlis Junaidi Salim mengatakan, Vaksinasi dalam rangka mendukung program pemerintah dalam upaya percepatan penanganan Covid-19, mencapai target vaksinasi Covid-19 dosis I dan II sebanyak 70% dari jumlah penduduk Indonesia bisa tervaksin serta meningkatkan kekebalan komunal (Herd Immunity).

Kita ucapkan terima kasih kepada Bapak Bupati Langkat Terbit Rencana PA, Dinas Kesehatan Langkat, UPT Puskesmas Berandan Barat, Bapak Camat Berandan Barat serta semua pihak yang sudah membantu terlaksananya vaksinasi ini.

"Semoga dengan pencapaian target dan terlaksananya vaksinasi ini, warga kita terbebas dari Covid-19", ucap Pak Kades disela-sel kegiatan.

Sementara, Kepala UPT Puskesmas Berandan Barat Wirda Ningsih.SKM, saat ditemui dilokasi mengatakan, vaksinasi menargetkan 300 dosis vaksin AstraZeneca dan dosis vaksin Sinovac, namun melihat antusias masyarakat, vaksinasi akan terus dilakukan dengan jumlah tidak terbatas, selama ketersediaan vaksin masih ada.

"Saat ini vaksinasi yang sudah kita lakukan mencapai 35%, dan target kita hingga akhir bulan Nopember ini mencapai 50%, adapun kendala dilapangan, rendahnya kesadaran masyarakat yang tidak mau melanjutkan vaksinasi tahap II sehingga ini menjadi kendala dalam pencapaian target vaksinasi," ucap Wirda Ningsih.SKM selaku Kapus.

Hingga menjelang malam, vaksinasi terus dilakukan, terlihat masyarakat satu persatu terus berdatangan untuk melakukan vaksinasi, dengan pengawalan dan pengamanan dari personil Polsek P.Brandan dan Koramil 18 Berandan Barat, pelaksanaan vaksinasi berjalan lancar dan tertib dengan menerapkan Prokes. 

Reporter : Kurnia02

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel