Peringati Harlah Ke-91, PC Al Washliyah Belawan Gelar Wirid Akbar, Ziarah dan Tasyakuran

Foto : Pengurus Cabang Al Jam'iyatul Washliyah Kecamatan Medan Belawan.

DikoNews7 -

Pengurus Cabang Al Jam'iyatul Washliyah Kecamatan Medan Belawan yang di Pimpin Drs H Asnawi Jamaluddin, Khairul Azmi SPd selaku Sekretaris dan Zakaria Selaku Bendahara, menggelar beberapa kegiatan dalam rangka memeriahkan Harlah Al Washliyah Ke-91 dengan Mengambil Thema Al Washliyah Sebagai Perekat Persatuan dan Kesatuan Bangsa, Senin (30/11/2021).

Menurut Ketua Panitia HM Nurwahabi SPdI didampingi Sekretaris M Shiddiq SPd dan Bendahara Mahmuda SPd mengatakan, bahwa kegiatan dimulai dari Acara Wirid Akbar Pada Tanggal 26 Nop 2021 di Masjid Nurul Iman, Jln Cisadane Belawan II. 

Dihadiri Oleh PC Al Washliyah, PC Muslimat Al Washliyah, PC IGDA, PC GPA, PC APA, PC IPA dan PR Al Washliyah Serta Para Kader dan Simpatisan Al Washliyah Se Kec Medan Belawan dengan Penceramah Ust H Junaidi Husda SAg MM (Wakil Sekretaris PW Al Washliyah Sumatera Utara)

Pada hari Minggu 28 Nop 2021 acara dilanjutkan dengan Ziarah ke Makan Para Suhada Al Washliyah yang telah berpulang Ke Rahmatullah dan Berjasa Besar terhadap Pembangunan dan Kemajuan Al Washliyah di Kec Medan Belawan.

Adapun Pemakaman yang didatangi adalah TPU Bagan Deli, TPU Belawan Lama, TPU Pekan Labuhan, TPU Masjid Al Osmani, TPU Al Munawwarah Aloha, TPK Pajak Rambai, TPU Simpang Kantor, TPU Yong Panah Hijau, TPU Datuk Rubiah, TPU Masjid Al Abrar Titi Papan, TPU Pasar 3 Marelan dan diakhiri di TPK Terjun.

Menurut Koordinator Ziarah Riandi Indra SPd MSi didampingi Ketua GPA Mhd Sofyan kegiatan Ziarah ini adalah kegiatan Rutin yang dilaksanakan oleh Pengurus Cabang Al Washliyah Kec Medan Belawan, dan syukur Al Hamdulillah Peserta Ziarah yang hadir hampir mencapai 300 orang yang diikuti oleh Seluruh Pengurus Cabang dan Organ Bahagian Al Washliyah Se Kec Medan Belawan serta Para Ahli Waris dari Para Almarhum dan Al Marhumah serta di Penutup Kegiatan Ziarah ini kami dijamu oleh Keluarga Ahli Waris dan juga PC Al Washliyah Kec Medan Marelan

Kegiatan ini ditutup dengan Acara Resepsi dan Tasyakuran Harlah Ke 91 Al Washliyah Yang Dilaksanakan Pada Hari Senin Malam Selasa, Tanggal 29 Nop 2021 di Samping Perguruan Al Washliyah, Jln Beliton Timur Belawan.

Hadir Dalam Kegiatan Tersebut : PW Al Washliyah Sumatera Utara yang di Wakili oleh Ust H Junaidi Husda SAg MM, H Hasanuddin Parinduri PD Al Wahliyah Kota Medan yang diwakili oleh Wakil Ketua Mansyur Daud Lubis SAg dan Para Rombongan, PC Al Washliyah Se Kota Medan, PC Organ Bahagian Kec Medan Belawan, PR Al Washliyah Se Kec Medan Belawan, Yonmarhanlan I Belawan diwakili oleh Letda Gunawan, Ormas Muhammadiyah dan Nahdlatul Ulama Kec Medan Belawan, MUI Kec Medan Belawan H Aswan Ramidi Rokan Lc. Tokoh Masyarakat Medan Utara HM Nasir, DPAC Rentan Medan Belawan Mansyur Syahputra, Yayasan Amal Zariah Nasional (YAASIN) Adli Azhari serta Para simpatisan Al Washliyah Se Kota Medan.

Dalam Sambutan Ketua Panitia HM Nurwahabi SPdI mengucapkan Terima Kasih kepada Semua pihak Yang Telah Mensukseskan Acara Demi Acara Dalam Menyambut Harlah Al Washliyah. Saya Sangat terharu dengan Semangat Para Panitia yang telah berjibaku dalam mensukseskan Acara ini khususnya kepada Organ Bahagian Al Washliyah Se Kec Medan Belawan, kemudian Ketua Panitia juga menyampaikan Selayang Pandang Tentang Awal Mula berdirinya Al Washliyah Sampai Saat Sekarang ini.

Disamping itu Ketua PC Al Washliyah Kec Medan Belawan Drs H Asnawi Jamaluddin Mengatakan bahwa Al Washliyah ini harus Berlandaskan kepada AD/ART yang telah ditetapkan dalam Muktamar, itulah pedoman kita dalam menjalankan Bahtera Organisasi yang kita cintai ini, berjihadlah dijalan Allah untuk mencapai keridhoannya jangan berbuat Jahat karena Kalau berbuat jahat dan ingin mengambil keuntungan pribadi dalam Al Washliyah ini tunggu aja Azab Dunia dan Akhirat nanti kedepannya, ujar Ust Nawi.

Tokoh Masyarakat Medan Utara HM Nasir PD Al Washliyah Kota Medan Mansyur Daud Lubis dan Hasanuddin Parinduri dalam kata sambutannya memberikan apresiasi dan salut kepada panitia PC dan organ bahagian AlWashliyah Kec Medan Belawan atas terlaksananya acara tasyakuran ini. Ucapnya.

Belawan adalah lumbungnya para ulama dan barometer dari semua pengurus cabang yang ada disetiap Kecamatan di Indonesia, setiap organisasi pasti ada masalah tapi bijaklah dalam memyikapinya jangan berbuat picik dan jangan cari makan di Al Washliyah tapi berbuat ikhlaslah di Al Wahliyah karena kalau kita lakukan dengan ikhlas Insya Allah akan ada jalan keluar untuk diri kita sendiri. Jelas H Hasanuddin Parinduri.

Dan setelah melakukan pemotongan tumpeng, acara ditutup dengan doa oleh Ust H Aswan Ramidy Rokan Lc serta berpoto bersama.  

Reporter : Nur

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel