Header

Ben Joshua Ambil Langkah Hukum Untuk Media yang Tak Klarifikasi Hoaks Dirinya Tertangkap Narkoba

Foto : Ben Joshua. (Instagram/benjoshua_r)

DikoNews7 -

Ben Joshua menyampaikan perkembangan masalah terkait pemberitaan hoaks yang melibatkan dirinya. Beberapa waktu lalu, Ben Joshua disebut oleh beberapa media sebagai artis inisial BJ yang ditangkap karena narkoba.

Padahal artis BJ yang dimaksud adalah Bobby Joseph. Terkait hal ini, beberapa media kemudian melakukan klarifikasi.

Sayangnya, masih ada yang tidak melakukan klarifikasi dan hanya menghapus artikel tersebut. Oleh karenanya, melalui unggahan di Instagram, Ben Joshua mengungkapkan langkah-langkah yang akan diambil untuk media-media tersebut.

"Selamat malam, menjawab pertanyaan apa langkah selanjutnya dari saya setelah kejadian berita Hoax kemarin ??? Pertama-tama, kejadian kemarin sangat disesalkan dalam memuat berita dilakukan tanpa klarifikasi yang komprehensif terkait berita yang akan di publish," tulis Ben Joshua pada Minggu (12/12/2021) malam.

"Hal tersebut tidak hanya misleading information, tetapi juga dapat merugikan seseorang apabila berita tersebut memuat foto berikut nama orang yang tidak ada sangkut pautnya dengan narasi berita yang di publish. Hal ini bisa dikatakan fitnah karena sudah disebarluaskan melalui media portal," sambungnya.

Dalam unggahan itu, Ben Joshua menyatakan akan membawa masalah ini ke jalur hukum kepada media-media yang tak juga melakukan klarifikasi. Sementara untuk yang telah melakukan klarifikasi, Ben Joshua dalam waktu dekat akan mengadakan pertemuan secara langsung.

"Berikut beberapa poin jawaban: 1. Untuk membawa ke jalur hukum belum akan saya lakukan dalam waktu dekat. 2. Pihak @m******dotcom sudah memberi klarifikasi permintaan maaf secara tertulis dan terbuka serta menelpon saya tadi pagi. Selain itu dalam beberapa hari kedepan akan dilakukan pertemuan," jelasnya.

Ben Joshua juga menegaskan bahwa dirinya telah mengantongi bukti berupa tangkapan layar dari media-media yang telah menyebarkan hoaks tersebut dan tidak juga melakukan klarifikasi.

"Saya memuat beberapa hasil screen shot dari beberapa portal berita yg tidak bertanggung jawab (hampir berbarengan dengan berita m******dotcom) yang menuduh saya dengan menyebut nama lengkap Ben Joshua dan memasang foto saya tertangkap narkoba. Lalu berita itu dengan cepatnya dihapus begitu aja tanpa rasa bersalah," sambungnya, menulis poin ketiga. 

Terakhir, Ben Joshua menyatakan bahwa hingga saat ini ia masih tetap menunggu itikad baik kepada media-media tersebut untuk melakukan klarifikasi.

Ia menutup dengan poin-poin terakhir yang berbunyi, "4. Saya menunggu klarifikasi dari akun2 ini segera ke saya atau management saya!!! 5. Last but not least, untuk reporter-reporter yg sudah mendzalimi saya melalui tulisan dan unggahannya saya harap malam ini kalian bs tidur nyenyak!!!"

 

 

 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel