Header

Bupati Cup Pandeglang Telan Dana Rp150 Juta, Hadiahnya Kok Cuma Rp45 Ribu?

Foto : Bupati Pandeglang, Irna Narulita. (Liputan6.com/Yandhi Deslatama)

DikoNews7 -

Bupati Pandeglang Irna Narulita murka. Pasalnya, panitia gelaran kompetisi olahraga yang memakai namanya hanya memberikan hadiah uang Rp45 ribu untuk pemenang. 

Gelaran bernama 'Bupati Pandeglang Cup tingkat SMP-SMA 2021' sendiri merupakan ajang kompetisi silat dan panjat tebing. 

"Saya pastikan akan copot jabatan Kadisporanya karena sudah mencoreng nama baik saya. Pejabat yang menjadi penanggungjawab acaranya nanti akan saya geser, akan saya pindahkan selain Kadispora," kata Bupati Pandeglang Irna Narulita, Selasa (21/12/2021).

Sementara itu, Kadispora Kabupaten Pandeglang Dadan Saladin, mengaku pasrah jika dipecat dari jabatannya, usai menggelar Bupati Pandeglang Cup tingkat SMP dan SMA 2021 yang berhadiah Rp45 ribu hingga Rp95 ribu, meski pelaksanaannya menelan biaya Rp150 juta.

Dadan juga mengaku tidak melaporkan agenda itu ke Bupati Pandeglang Irna Narulita. Seluruh acara dia percayakan ke bawahannya dan tidak melakukan pengawasan.

"Ya saya pasrah. Memang salah saya tidak ada pemberitahuan ke beliau. Saya percayakan ke anak buah," kata Kadispora Kabupaten Pandeglang, Dadan Saladin, Selasa (21/12/2021).

Pria yang juga menjabat Ketua IPSI Kabupaten Pandeglang itu tetap berharap dunia olahraga dan prestasi atletnya bisa moncer. Dia juga meminta maaf telah melakukan kesalahan dalam kegiatan Bupati Pandeglang Cup.

"Kita berharap olahraga di Pandeglang bisa berkembang, khususnya pencak silat," jelasnya. (*)

 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel