Final Piala AFF 2020 Thailand 4-0 Indonesia : Shin Tae-yong Tak Menyangka Bakal Kalah Telak

Foto : Pemain Thailand, Bordin Phala (tengah), diapit dua penggawa Timnas Indonesia saat bertanding pada leg pertama final Piala AFF 2020 di National Stadium, Singapura, Rabu (29/12/2021) malam WIB. (AP Photo/Suhaimi Abdullah)

DikoNews7 -

Timnas Indonesia kalah telak 0-4 dari Thailand pada leg pertama final Piala AFF 2020, Rabu (29/12/2021) malam WIB di National Stadium, Singapura. Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong mengaku tak menyangka timnya kalah telak.

"Jujur tidak menyangka bisa kemasukan banyak gol dan skor yang beda jauh. Saya merasakan pengalaman sangat dibutuhkan," ujar Shin Tae-yong dalam jumpa pers usai laga.

Timnas Indonesia kebobolan gol cepat lewat kaki Chanathip Songkrasin di menit kedua. Gol ini menjadi satu-satunya yang tercipta di babak pertama.

Pada babak kedua, barulah timnas Indonesia babak belur. Usai Chanathip mencetak gol keduanya, Thailand menjebol gawang Nadeo Argawinata lewat Supachok Sarachat, dan Bordin Phala.

Timnas Indonesia sebetulnya punya beberapa peluang lewat Dewangga dan Irfan Jaya. Sayang, keduanya gagal dimaksimalkan.

Shin mengakui prioritasnya saat ini adalah memulihkan fisik para pemain. Ia juga meminta para pemain tidak terlalu memikirkan skor pertandingan.

Meski hampir mustahil, Shin meminta para pemainnya tetap bekerja keras di leg kedua. Menurutnya, para pemain harus bermain demi suporter timnas Indonesia.

"Kita harus kerja keras sampai akhir. Kita juga harus kerja keras demi fans. Kalau begitu, kita akan mendapat hasil yang baik," kata Shin.

Timnas Indonesia masih harus melakoni leg kedua melawan Thailand pada Sabtu (1/12/2021) malam WIB. Untuk bisa juara, timnas Indonesia harus menang paling tidak 5-0. (*)

 

 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel