Ilyas : Uji Kompetensi Bagi TPD Untuk Memastikan Pemahaman Terhadap Kinerjanya

Foto : Dinas Pendidikan Kabupaten Batubara melakukan penilaian melalui asesmen.

DikoNews7 -

Sebagai tindaklanjut arahan Bupati Batu Bara Ir H Zahir MAP kepada semua OPD agar memastikan keberadaan TPD (Tenaga Pendukung Dinas) dapat memberikan dukungan dan kontribusi untuk secara bersama  ASN mewujudkan Visi Misinya yaitu Menjadikan Masyarakat Kabupaten Batu Bara, masyarakat Industri yang sejahtera, Mandiri dan Berbudaya. 

Hari ini Dinas Pendidikan melakukan penilaian melalui asesmen yang hasilnya diharapkan mampu memberikan suatu harapan atau paling tidak dapat  mempertunjukkan hasil yang berkaitan dengan pengetahuan dan keterampilan dalam kinerja TPD yang berkaitan dengan tupoksinya dalam mendukung terwujudnya Visi Misi Bupati.

Hal tersebut disampaikan Kadisdik Ilyas Saat meninjau langsung pelaksanaan asesmen terhadap TPD Disdik yang dilaksanakan di Aula Kantor Bupati Batu Bara Lima Puluh, Jum'at 31/12/2021.

Lebih lanjut Ilyas mengatakan asesmen ini selain merefleksi tupoksinya selama tahun 2021 juga sebagai bahan evaluasi yang selanjutnya sebagai dasar dalam memberikan dorongan dan dukungan serta peningkatan kompetensi bagi para TPD kedepannya, tutur Ilyas.

Kita berharap hasil uji kompetensi ini semua TPD  yang jumlahnya 75 orang ini bisa tetap bersama kita dilingkungan Dinas Pendidikan, namun jika hasilnya nanti kurang menggembirakan apa boleh buat dengan berat hati kita tidak lanjutkan untuk tahun 2022, tegas Ilyas.

Ilyas juga berharap kepada TPD, kerjakan saja baik-baik ujiannya, beri keyakinan nanti kepada tim yang melakukan wawancara bahwa anda mampu dan akan terus memperbaiki kinerja dan kekurangan selama ini. Itu lebih baik ketimbang melakukan hal-hal lain.

Uji Kompetensi dilaksanakan dalam beberapa tahapan, dimulai dengan Ujian Essay yang dilaksnakan secara manual tentang Komitmen dan Loyalitas peserta dalam menunjang kinerja pada Dinas Pendidikan Kabupaten Batu Bara pada Tahun 2022 nantinya. 

Kemudian dilanjutkan dengan Ujian Secara Online Multiple Choice yang berkaitan dengan pengetahuan teknis, Sosial dan Kearifan Lokal serta wawancara oleh tim yang di bentuk Disdik selaku penerima manfaat termasuk loyalitas TPD selama tahun 2021 yang nantinya dapat dilihat dari kehadiran serta kemampuan dalam berkolaborasi, Sebut Kadisdik yang selalu bersama awak media ini.

Turut bersama Kadisdik Ilyas Sitorus di lokasi ujian Sekdis Darwinson Tumanggor, Kabid Dikdas Basrah, Kabid PNFI serta pejabat Disdik Lainnya juga para awak cetak dan elektronik yang berkesempatan bersama hadir. 

Reporter : Tim

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel