Pemkab Batu Bara Berikan Pelatihan Peningkatan SDM Pelaku UMKM Difabel

Foto : Bupati Zahir didampingi Ketua TP-PKK Ny. Maya photo bersama peserta pelatihan UMKM Difabel. (Erwin)

DikoNews7 -

Bupati Batu Bara Ir H Zahir MAP menutup Bimbingan Teknis (Bimtek) peningkatan kapasitas SDM bagi pelaku UMKM difabel Kabupaten Batu Bara di  Aula Singapore Land. Rabu (08/12/2021).

Tidak hanya masyarakat awam, Kaum difabel juga turut menjadi perhatian besar bagi Pemerintah Kabupaten Batu Bara, kali ini Pemkab Batu Bara memberikan Pelatihan peningkatan Kapasitas SDM bagi pelaku UMKM difabel, yang harapannya agar nantinya dapat membantu kaum difabel untuk terus produktif ditengah pandemi Covid-19.

Bimtek ini berlangsung selama 2 hari  tanggal 7 sampai 8 Desember 2021. Bimtek ini merupakan dana dari CSR PT Inalum yang bekerja sama dengan Pemkab Batu Bara. Bimbingan  Teknis (Bimtek) ini diikuti oleh 20 orang kaum difabel yang dinilai masih bisa produktif.

Setelah menutup kegiatan Bimtek, Bupati Batu Bara Zahir bersama Plt Kepala Dinas Koperasi Dan UKM, Arif Hanafiah ,S.STP dan PT Inalum menyerahkan dua puluh unit bantuan alat produksi UMKM kepada dua puluh peserta. Bantuan ini diserahkan secara simbolis kepada empat peserta pelatihan.

Bupati Batu Bara Zahir mengatakan kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk peningkatan kapasitas SDM di Batu Bara dan juga bentuk perhatian besar pemerintah terhadap kaum difabel untuk terus produktif di tengah pandemi Covid-19. Pelatihan ini juga nantinya akan terus dilakukan di tahun 2022 dan akan melatih lebih banyak lagi kaum difabel.

Reporter : Erwin

 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel