Tiga Unit Rumah Warga di Kelurahan Sei Bilah Ludes Terbakar

Foto : Tiga unit rumah warga di Lingkungan VII Borboran, Kelurahan Sei Bilah, ludes terbakar.

DikoNews7 -

Tiga (3) unit rumah semi permanen yang di huni 4 Kepala Keluarga (KK) di Lingkungan VII Borboran, Kelurahan Sei Bilah, Kecamatan Sei Lepan, Kabupaten Langkat, Selasa (7/12/21) pagi ludes terbakar.

Api pertama kali di ketahui berasal dari rumah Afifuddin alias David (70) dengan cepat merambat kerumah Aufa (59) yang juga di tempati Nur Azmi Syah beserta istrinya Mahani dan rumah Herman alias Man Jambang (62) yang berada di sebelahnya.

Syaiful Bahri (39) yang tinggal serumah dengan ayahnya (Afifuddin) mengatakan, pagi itu sekitar pukul 08.00 wib, saat sedang memanaskan sepeda motor di halaman, dirinya melihat kepulan asap dari dalam rumah.

"Saya pikir itu asap orang membakar sampah di belakang, namun saat masuk kerumah dan membuka pintu kamar orang tua saya, api sudah membesar dan dengan cepat merambat membakar lainnya," ucap Syaiful sedih.

Warga yang melihat kebakaran secara swadaya berusaha memadamkan api dengan peralatan seadanya, api dapat dipadamkan sekitar 1,5 jam kemudian dengan bantuan 2 unit mobil damkar dari Pemkab Langkat dan 2 unit mobil damkar dari PT Pertamina RU II P Brandan.

Kapolsek P.Brandan Iptu Bram Chandra.SH.MH bersama anggota yang turun kelokasi mengatakan, penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan, namun dugaan awal kebakaran disebabkan akibat korsleting arus pendek listrik, saat ini dilokasi sudah kita pasangi police line" ucap Kapolsek.

Sementara, Lurah Sei Bilah Evi Diana Rika AMd mengatakan, saat ini masih dilakukan pendataan terhadap korban kebakaran dan info awal sudah kita sampaikan ke Kabupaten, ucapnya.

Dalam peristiwa ini tidak ada korban jiwa, namun kerugian materil ditaksir mencapai ratusan juta rupiah. 

Reporter : Kurnia02

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel