TUK Harpi Melati Menggelar Seminar TRP Gaun Panjang, Gebyar Pengantin Nusantara dan Gaun Pesta

Foto : Kegiatan Gebyar Seminar Program PKW tahun 2021.

DikoNews7 -

Tempat Uji Kompetensi (TUK) Harpi Melati Kabupaten Langkat, menggelar gebyar seminar Program Kecakapan Kerja (PKK) dan Program Pendidikan Kecakapan Wirausaha (PKW) tahun 2021.

Acara di gelar Gedung Graha Beras Basah, Jalan P.Brandan, Kelurahan Beras Basah, Kecamatan P.Susu, Kabupaten Langkat. Sabtu (4/12/2021), diikuti oleh ratusan peserta dari 15 Lembaga Kursus dan Pelatihan (LKP) se Kabupaten Langkat.

Acara juga dihadiri anggota Komisi X DPR RI dari Fraksi Gerinda Bapak Prof Dr Ir H Djohar Arifin Husin dan anggota DPRD Langkat Bapak Zulhijar SPd beserta rombongan.

Ketua panitia Ibu Muliani yang juga ketua TUK Harpi Melati menggatakan, seminar dalam rangka meningkatkan kompetensi dan pematangan ilmu, sekaligus mensosialisasikan Tata Rias Pengantin (TRP) gaun panjang kepada peserta didik LKP yang akan mangikuti uji kompetensi yang digelar oleh Lembaga Sertifikasi Kompetensi di TUK Harpi Melati pada tanggal 18 - 24 Desember 2021 mendatang.

Sementara gebyar pengantin dan gaun pesta, merupakan bidang tata busana program PKW, dimana anak didik yang sudah mangikuti pelatihan selama 150 jam pembelajaran dapat menampilkan karyanya diacara ini, terang Bu Muliani.

Dirinya juga mengucakan terima kasih kepada Kementerian Pendidikan Direktorat Vokasi yang sudah membuat program PKK dan PKW serta kepada Bapak Prof Dr Ir H Djohar Arifin Husin dan Bapak Zulhijar SPd atas dukungannya, sehingga mampu membantu anak-anak yang kurang mampu berwira usaha, ucapnya.

Guna pengembangan usaha, peserta LKP yang hadir menerima bantuan berbagai macam bahan dan peralatan rintisan usaha, sehingga nantinya dapat mengembangkan ilmunya di bidang masing-masing dan menjadi wirausaha-wirausaha baru. 

Reporter : Kurnia02

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel