Gawat...!! Ada Truck Tangki Diduga Angkut Limbah Bebas Melintas di Jalan Raya

Foto : Truck tangki diduga pengangkut limbah.


DikoNews7 -

Truck tangki diduga pengangkut limbah industri plat belakangnya tidak jelas bebas melintas di jalan raya dari Kampung Salam Belawan ke Jalan KL Yos Sudarso hingga ke Jalan Marelan Raya. 

Masyarakat minta Polantas Polres Pelabuhan Belawan awasi truck tangki yang melintas tersebut, Senin (17/1/2022) pukul 11.00 Wib.

"Terlepas dari muatannya, mobil tangki yang plat belakangnya tidak jelas itu harus ditindak. Kita heran, kok bisa mobil tangki tersebut melintas di simpang jalan Tol Kampung Salam Belawan. Padahal pos petugas Polantas Polres Pelabuhan Belawan ada di Simpang Buaya," kata A Ahmad (49) warga Medan Labuhan.

"Kita harapkan Polantas Polres Pelabuhan Belawan lebih awas", tambah A Ahmad.

Sebelumnya diberitakan, truck tangki BL xxx B warna kuning melintas di jalan Tol Kampung Salam Belawan menuju Desa Manunggal, mobil tangki yang melintasi di 2 jalan raya itu sengaja plat belakangnya dikotori supaya tidak jelas.

Informasi yang dihimpun di lapangan, mobil tangki yang berpangkalan di tanah garapan PTPN II di gudang No 178 pasar 9 Gas Desa Manunggal, Kecamatan Labuhan Deli tersebut mengangkut limbah jenis B3 yang diduga tanpa kantongi izin penimbunan dan izin pemanfaatan. Belum lama ini, lokasi usaha itu juga sempat digerebek petugas yang berwajib.

"Sejak digerebek tempo hari, BP tidak lagi tangani usaha ini, sekarang MS", kata pekerja gudang lindungi majikannya.

Hingga berita ini diturunkan ke meja redaksi, belum ada tindakan dinas Lingkungan Hidup ataupun pihak Polisi.  

Reporter : Nur

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel