Kadis Dukcapil Batu Bara Serahkan Dokumen Kependudukan Bagi Pasangan Pengantin

Foto : KadisDukcapilMaeda di dampingi Sekretaris Hamdan serahkan KTP bagi pasangan pengantin. (Erwin)

DikoNews7-

Perasaan senang dan gembira di rasakan oleh pasangan pengantin baru, Dana Syahriadi dan RefannyPrahasdita, pada acara resepsi pernikahannya, Senin (17/01/2022) di Aula Barokah Desa Tanjung Gading kecamatan Sei Suka, kabupaten Batu Bara.

Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) kabupaten Batu Bara Maeda Soetopo. S. STP. MSP di dampingi Sekretaris Hamdan. S.Pd. M.SI dan para Kepala Bidang (Kabid) langsung datang ke lokasi resepsi pernikahan tersebut, sekaligus menyerahkan dokumen kependudukan pada pasangan pengantin.

Maeda Soetopo mengatakan, kegiatan itu merupakan salah satu bentuk pelayanan Disdukcapil kabupaten Batu Bara dalam melayani dan membahagiakan masyarakat.

“Penyerahan dokumen ini bertujuan untuk percepatan kepemilikan dokumen kependudukan bagi keluarga yang baru menikah, yakni berupa Kartu Keluarga (KK) baru pengantin, Kartu Keluarga kedua orang tua pengantin dan Kartu Tanda Penduduk (KTP elektronik) pasangan pengantin,“ ungkap Kadis Dukcapil Maeda Soetopo.

Sementara itu orang tua dari pengantin, Rahmat Sirait. SH mengucapkan banyak terima kasih kepada KadisDukcapilkabupaten Batu Bara yang telah menerbitkan dan menyerahkan dokumen kependudukan anaknya secara langsung.

“Oleh karena itu kami sangat terbantu tanpa harus datang ke loket Disdukcapil, dengan adanya dokumen tersebut anak kami dapat mengurus berbagai keperluan lainnya yang memerlukan dokumen KK dan KTP,“ sebut Rahmat Sirait.

Reporter : Erwin

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel