Kapolres Pelabuhan Belawan Sambut Kunjungan KPU Kota Medan

Foto : Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Faisal Rahmat bersama Ketua KPU Kota Medan Agussyah R Damanik.

DikoNews7 -

Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Faisal Rahmat HS, SIK, SH, MH, di dampingi oleh Kasat Intelkam AKP Zul Efendi SH menerima kunjungan Ketua KPU Kota Medan Agussyah R Damanik beserta rombongan, Selasa (18/1/2022).

Adapun yang hadir dalam kunjungan tersebut : Agussyah R Damanik (Ketua KPU Kota Medan), Edy Suhartono (anggota), Nana Miranti (Komisioner) dan Fahrurrozi Risa (Sekretaris).

Dalam kunjungan tersebut Ketua KPU Kota Medan Agussyah R Damanik memperkenalkan diri kepada Kapolres Pelabuhan Belawan beserta fungsi dari stafnya.

"Bermohon kepada Kapolres Pelabuhan Belawan yang mana KPU Kota Medan sangat membutuhkan personel Polri terhadap tugas tugas dalam Pemilihan Umum nantinya", ucap Agussyah.

Lanjutnya bahwa rencana dilaksanakan Pemilu serentak hanya di tahun yang sama namun pelaksanaan di bulan yang berbeda. Dirinya juga menyampaikan bahwa wilayah Kecamatan Medan Belawan yang selama ini rawan dari Bencana pasang rob.

Sementara Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Faisal Rahmat menyampaikan wilayah hukum Polres Pelabuhan Belawan khususnya Kecamatan Medan Belawan kondisinya sangat memprihatinkan yang mana di wilayah Kecamatan Medan Belawan sering terjadi aksi tawuran yang membuat situasi Kamtibmas tidak kondusif.

Kemudian di Belawan sering terjadi pasang rob, yang sering terjadi di malam hari di harapkan mengantisipasi bahwa agar logistik tidak terkena banjir dan aman.

"Pelaksanaan Pemilu saat ini membutuhkan banyak personel pengamanan namun personel Polres Pelabuhan Belawan sangat terbatas jumlahnya di Mapolres ini. Dirinya juga memberikan masukan kepada ketua KPU Kota Medan yang mana kegiatan Pemilu serentak sangat rawan yang membuat para panitia ataupun personel Pam mengalami kelelahan sehingga mengakibat meninggal dunia, perlu kiranya sebelum pelaksanaan pihak KPU harus mengambil langkah-langkah yang lebih efesien dan baik", tutup Kapolres.

Agenda kunjungan silaturahmi KPU Kota Medan ke Mapolres Pelabuhan Belawan bertujuan agar hubungan kerja sama antara Polres Pelabuhan Belawan dan KPU kota Medan tetap terjalin. 

Reporter : Nur

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel