Header

Tugu Harisuddin Jadi Ikon Kota Tanjung Tiram

Foto : Suasana Malam di Taman Kota Simpang Empat Tanjung Tiram. (Erwin)

 

DikoNews7 -

Pemerintah kabupaten (Pemkab) Batu Bara melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Tahun Anggaran (T.A) 2021 melaksanakan Penataan Jalan Simpang Empat Tanjung Tiram dan Pembangunan Tugu Harisuddin yang berada di pusat kota Tanjung Tiram dan berdiri tepat di persimpangan empat. Tugu ini baru selesai di bangun oleh Pemerintah kabupaten Batu Bara.

Menurut salah seorang pengunjung, Ayun mengaku sangat kagum begitu melihat pada bagian atas tugu terdapat sampan yang bertulis KM Batu Bara BISA dan pada bagian bawah terdapat tulisan Simpang 4 Tanjung Tiram dengan identik lampu berwarna merah.

“Tugu Harisuddin di lengkapi dengan taman kota sebagai destinasi bersantai masyarakat. Sudah ada fasilitas seperti tangga taman sebagai bangku dan lampu taman yang terpasang di area tugu tersebut,“ ucapnya, kepada DikoNews7, Sabtu (1/1/2022) dinihari.

Di katakan Ayun, tak jarang pula warga kabupaten Batu Bara menjadikan tugu ini sebagai tempat persinggahan untuk melepas lelah sambil menikmati taman kota Tanjung Tiram.

Pilihan waktu paling tepat untuk berkunjung adalah malam hari, dan tugu Harisuddin dipenuhi dengan hiasan lampu warna-warni yang terpasang di bagian tugu dan di dinding taman, sehingga kehadiran lampu taman menyinari indah sekitaran taman kota, imbuhnya.

“Walau pun cuaca malam ini tidak bersahabat, kami bersama teman-teman sengaja datang ke taman kota Simpang Empat hanya sekedar melihat suasana kota Tanjung Tiram dan menyambut pergantian tahun,“ pungkas Ayun.

Reporter : Erwin

 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel