Yayasan Rehabilitasi Narkoba Diresmikan, Bupati Zahir Letakan Batu Pertama Pembangunan Pos Pengamanan

 

Foto : Penandatanganan plakat oleh Ketua MPW Pemuda Pancasila Sumatera Utara Kodrat Syah dan Bupati Batu Bara Ir H Zahir MAP.

DikoNews7 -

Pemuda Pancasila Kabupaten Batu Bara meresmikan Yayasan Rehabilitasi Narkoba (YRN) di Desa Perkebunan Tanah Gambus, Kecamatan Lima Puluh, Kabupaten Batu Bara, Minggu (23/01/2022).

Peresmian di tandai dengan penandatanganan plakat oleh Ketua MPW Pemuda Pancasila Sumatera Utara Kodrat Syah dan Bupati Batu Bara Ir H Zahir MAP.

Yayasan ini merupakan yayasan rehabilitasi narkoba pertama dan satu-satunya yang berdiri di kabupaten Batu Bara dan di dukung oleh Badan Narkotika Nasional (BNN) Sumatera Utara. Yayasan ini berdiri di atas lahan seluas delapan hektar.

Sedangkan yayasan ini memiliki lima ruangan rehabilitasi yang mampu menampung lebih kurang seratus pasien. Di samping itu disekitar yayasan juga di sediakan lahan pertanian dan peternakan untuk mendukung program rehabilitasi.

Organisasi masyarakat Pemuda Pancasila telah membentuk dua yayasan rehabilitasi narkoba di Sumatera Utara, yaitu di kabupaten Langkat dan kabupaten Batu Bara.

“Hal ini merupakan bentuk kepedulian Pemuda Pancasila untuk melayani masyarakat khususnya di Batu Bara,“ kata Ketua MPW Pemuda Pancasila Sumatera Utara Kodrat Syah.

Selain di resmikan, Bupati Batu Bara Zahir berkesempatan meletakkan batu pertama pembangunan pos pengamanan dan berkeliling melihat seisi ruangan yayasan.

Bupati Batu Bara Zahir mengapresiasi organisasi masyarakat Pemuda Pancasila yang telah membuat terobosan mendirikan yayasan rehabilitasi narkoba di Batu Bara. 

Selain apresiasi Pemerintah kabupaten (Pemkab) Batu Bara juga mendukung adanya yayasan ini dengan perbaikan akses jalan utama menuju yayasan rehabilitasi.

“Semoga dengan hadirnya rumah rehabilitasi narkoba Pemuda Pancasila kabupaten Batu Bara dapat menambah kekuatan dan semangat bersama dalam memberikan dukungan terhadap pencegahan dan penyalahgunaan narkoba, termasuk dalam hal pelaksanaan rehabilitasi korban penyalahgunaan narkoba,“ sebut  Bupati Batu Bara Zahir.

Kegiatan tersebut di hadiri oleh Ketua MPC Pemuda Pancasila kabupaten Batu Bara  Zulkifli Has, Wakil Ketua DPRD Batu Bara Syafrizal, Ketua Kadin Batu Bara OK Faizal Abdul Djalil.

Reporter : Erwin

 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel