Bupati Zahir Beri Bantuan Rehab Rumah Warga Korban Kebakaran

Foto : Pemkab Batu Bara berikan bantuan kepada warga korban kebakaran. (Erwin)

DikoNews7 - 

Pasca terjadinya kebakaran hebat akibat konsleting arus listrik yang bermula dari salah satu rumah warga di pemukiman padat penduduk, serta kencangnya tiupan angin membuat api cepat menjalar ke rumah-rumah warga lainnya di Desa Suka Maju kecamatan Tanjung Tiram, kabupaten Batu Bara, Kamis (03/02/2022).

Tidak butuh waktu lama hanya berselang empat hari pasca musibah tersebut Bupati Batu Bara Zahir, Senin (07/02/2022) bersama Baznasmemberikan bantuan perbaikan rumah untuk sembilan keluarga yang rumahnya ludes terbakar.

Asisten II Pemkab Batu Bara Sahala Nainggolan di dampingi Plt. Ketua Baznas Fadli, Kabag Kesra Adenan Haris, Kadis Sosial Riyadi, Kabag Keuangan Sekda Batu Bara Agnes bersama tim BK3S Ira dan tim relawan Kadin berbagi langsung menyambangi warga korban kebakaran, sembari memberikan uang senilai Rp 15 juta ke masing-masing penerima.

Bupati Batu Bara Zahir melalui Asisten II Pemkab Batu Bara Sahala mengatakan, mewakili Bapak Bupati Zahir saya memberikan bantuan korban kebakaran ada empat belas rumah warga yang terdampak dan sembilan rumah rusak parah ludes terbakar hingga rata dengan tanah.

Bupati Batu Bara, BK3S serta Kadin Batu Bara kepada warga yang terkena musibah selain uang untuk biaya rehap rumah sembilan kepala keluarga yang turut disaksikan Camat Tanjung Tiram, Kepala Desa dan pejabat Pemerintah lainnya, kedatangan tim juga memberikan bantuan seratus paket sembako untuk warga yang terdampak .

Asisten II Pemkab Batu Bara Sahala menambahkan, nantinya pihak Pemkab Batu Bara melalui Dinas terkait juga akan berkomitmen membantu dalam pengurusan dokumen warga yang hangus terbakar.

Diharapkan dengan bantuan tersebut dapat meringankan beban warga yang terkena musibah.

Sementara itu salah seorang warga yang rumahnya terbakar mengucapkan terima kasih kepada Bupati Batu Bara Zahir yang dalam hal ini cepat tanggap membantu warga yang terkena musibah.

“Terima kasih Pak Bupati Zahir atas bantuan rehab rumah yang diberikan, dengan bantuan ini kami bisa mendirikan rumah kembali hingga kami dapat berkumpul bersama keluarga menjelang bulan puasa nantinya, terima kasih Pak Bupati,“ ucap Wahyuni sembari menangis haru.

Reporter : Erwin

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel