Gratis, Gerakan Donasi Sejuta Frame Kacamata Medis

Foto : Bupati Zahir saat berdialog kepada salah seorang warga. (Erwin)

 


DikoNews7 -

Bupati Batu Bara Ir H Zahir MAP antusias dengan program Donasi Sejuta Frame kacamata Gratis Se-Indonesia, yang digelar oleh Mega Gloryoung Internasional (MGI) di kantor Camat Air Putih, Kamis (17/02/2022). 

Program tersebut sebagai bentuk kepedulian dalam mencegah angka kebutaan di dunia khususnya di kabupaten Batu Bara. Kegiatan donasi kacamata bertujuan untuk membantu masyarakat kabupaten Batu Bara yang kurang mampu membeli kacamata medis sebagai alat bantu penglihatan.

Untuk syarat menerima kacamata secara gratis, yakni harus berusia kurang dari 16 tahun dan minus 5 ke atas. Penerimaan bantuan kacamata harus membawa data diri seperti photocopyKTP orang tua, KK serta mengisi formulir.

Selanjutnya, penerima bantuan akan diperiksa terlebih dahulu oleh tim medis. Bila memenuhi syarat, maka kacamata akan langsung diantar ke alamat rumah masing – masing.

Sementara syarat untuk penderita glukomayakni tanpa batas umur, dan hanya memberikan surat keterangan dari Rumah Sakit yang menyatakan menderita glukoma.

Sebagai bentuk partisipasi, Bupati Zahir memberikan kacamata secara simbolis kepada penerima yang sudah diperiksa secara medis dan administrasi.

Bupati Zahir mengatakan, kacamata yang diberikan tidak hanya untuk membantu penglihatan saja, tapi juga untuk mengurangi tingkat kebutaan di Batu Bara.

Sementara itu, perwakilan Mega Gloryoung Internasional, Sulastri menyampaikan, rasa terima kasih atas respon dan antusias Bupati Batu Bara Zahir yang sangat luar biasa.

Radiasi teknologi memiliki dampak buruk untuk kesehatan, terutama kesehatan mata. Sehingga salah satu upaya untuk menanganinya yaitu dengan menggunakan inovasi teknologi sebagai alat bantu penglihatan.

Bupati Batu Bara Zahir merekomendasikan kepada pihak Mega GloryoungInternasional, untuk terjun ke pelosok-pelosok desa dan sekolah – sekolah yang ada di kabupaten Batu Bara.

Ia berharap seluruh masyarakat kabupaten Batu Bara yang kurang mampu dapat menerima kacamata medis secara gratis.

Bupati Zahir berharap semua pihak dapat saling bersinergi dan peduli terhadap kesejahteraan dan kesehatan masyarakat.

Reporter : Erwin

 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel