Jelang Pilkades, Warga Dusun XI Desa Helvetia Resah

Foto : Ilustrasi.

DikoNews7 -

Masyarakat Dusun XI Desa Helvetia, Kecamatan Labuhan Deli, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara, mengalami Dilema menjelang Pemilihan Kepala Desa diwilayah tersebut, Kamis 17/2/2022.

Pasalnya, hingga saat ini Plt Kepala Dusun XI Suprizal yang ditunjuk Kades Agus Sailin tidak ada memberikan informasi kepada warga terkait hak pilih yang terlampir mulai dari DPS hingga DPT. Tentu saja ini sangat merugikan warga.

Salah seorang masyarakat Dusun XI Desa Helvetia, Andiko Yuda Sastrawan mengatakan, Ahmad Jauhari Nasution ST cuti sebagai Kadus XI karena mengikut Pilkades. Selanjutnya, Suprizal ditunjuk sebagai Plt Kadus XI. Namun anehnya Suprizal kembali meminta bantuan seorang kader PKK untuk melaksanakan tugas-tugas tersebut. 

Akibatnya, warga resah jelang Pilkades tentang hak pilih yang hingga saat ini tidak ada satu pun informasi yang bisa di jadikan acuan masyarakat tentang hak dasarnya sebagai pemilih dalam Pilkades, sementara pendaftaran pilkades sudah di gelar sejak bulan Januari lalu, jelas Andiko.

"Apa yang terjadi dan dialami warga disini terkait Pilkades tentu saja membuat situasi memanas dan tidak kondusif. Jangan coba main-main apalagi berlaku curang. Kami akan laporkan dan tuntut Plt Kadus XI jika ternyata ada unsur kesengajaan menghilangkan hak pilih masyarakat Dusun XI", tegas Andiko.

Reporter : Tim

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel