Ternyata PT SAN Belum Membayar Upah Buruh Bongkar Muat

Foto : Sabam Parulian Manalu SE Phd didampingi Wakil Koperasi TKBM Upaya Karya Pelabuhan Belawan Ganda Simbolon.

DikoNews7 -

Perusahaan Bongkar Muat (PBM) PT Sukses Aulia Niaga (SAN) yang beralamat di Jalan Cileduk No 1 Kelurahan Belawan 1 Kecamatan Medan Belawan di bawah pimpinan Yudha Nugraha yang membongkar semen dari Kapal Motor Bonsu di Pelabuhan Belawan, gudang 202 sebanyak 2500 Ton pada Selasa (15/2/2022), ternyata belum membayar panjar buruh bongkar muat ke Koperasi TKBM Upaya Karya Pelabuhan Belawan sampai Kamis sore 17/2/2022.

Dan bukan itu saja, ternyata PT Sukses Aulia Niaga (SAN) juga belum membayar hutang buruh bongkar buat TKBM Upaya Pelabuhan Belawan melalui Koperasi TKBM Upaya Karya Pelabuhan Belawan dari bulan September 2021 sampai tanggal 17 Februari 2022.

Hal ini dikatakan oleh Ketua Koperasi TKBM Upaya Karya Pelabuhan Belawan Sabam Parulian Manalu SE, Phd yang didampingi oleh Wakil Ketua Koperasi TKBM Upaya Karya Pelabuhan Belawan Ganda Simbolon dan dihadapan para wartawan di Kantor Koperasi TKBM Upaya Karya di Belawan, Kamis (17/2/2022).

Sabam Parulian Manalu SE Phd, juga membantah  tudingan pihak PT Sukses Aulia Niaga (SAN) bahwa TKBM kurang profesional dalam kegiatan bongkar muat di beberapa media.

Kalau memang anggota kita bekerja tidak profesional silahkan ajukan konflin kepada kita, akan saya tindak anggota saya dan bila perlu mandornya kita copot. Tegas Sabam Parulian Manalu SE, Phd.

Lebih lanjut Sabam juga mengatakan, apa yang disampaikan oleh pihak PT SAN dapat membuat komflik horizontal bagi warga Medan Belawan.

Jangan benturkan warga Belawan dengan Koperasi TKBM Upaya Karya Pelabuhan Belawan, karna kita bekerja secara aturan berdasarkan hukum yang berlaku. Jelas Sabam.

Pihaknya, dalam waktu dekat ini akan memanggil PT SAN dan beberapa instansi terkait untuk meminta penjelasan terkait stetmennya di beberapa media.

Senin depan, saya akan undang PT Sukses Aulia Niaga (SAN), Polres Pelabuhan Belawan serta inatansi terkait lainya. Dan kita akan jabarkan aturan yang ada terkait bongkar muat di Pelabuhan Belawan. Ucap Sabam Parulian Manalu.

Disinggung wartawan masalah hutang PT Sukses Aulia Niaga (SAN) yang belum dibayar ke Koperasi TKBM Upaya Karya Pelabuhan Belawan, Sabam Parulian Manalu SE Phd mengatakan.

"Kami dari Koperasi TKBM Upaya Karya Pelabuhan Belawan sudah membayarkan dulu upah buruh bongkar muat TKBM Upaya Karya Pelabuhan Belawan," jawab Sabam Parulian Manalu SE Phd yang didampingi Wakil Koperasi TKBM Upaya Karya Pelabuhan Belawan Ganda Simbolon. 

Reporter : Nur

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel