Plt Bupati Langkat hadiri Seminar HPN 2022 & Peringatan HUT PWI di Langkat

Foto : Plt Bupati Langkat hadiri seminar HPN 2022 dan peringatan HUT PWI Langkat.

DikoNews7 -

Seminar Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2022 serta peringatan HUT ke-76 Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) di Kabupaten Langkat, berjalan meriah dan sukses.

Acara digelar di Hotel Grand Stabat, Kabupaten Langkat, Selasa (22/2/2022) dihadiri Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Langkat H Syah Afandin SH, Ketua PWI Sumut H Farianda Putra Sinik SE dan Ketua PWI Langkat M Darwis Sinulingga.

Seminar dengan tema "Pers Berkualitas Indonesia maju". Afandin mengucapkan selamat HPN dan HUT PWI. Ia berharap insan pers di negeri bertuah lebih maju serta mampu menyajikan berita aktual, dirinya juga berharap, dengan seminar ini dapat melahirkan ide-ide yang positif dalam literasi dan pembangunan Langkat. Baik secara intelektual maupun semangat untuk sama-sama berkembang.

"Saya doakan PWI semakin jaya dan maju. Insan pers terus berkarya ikut membantu mencerdaskan bangsa," doanya sembari menyatakan HPN 2023 di Sumut dapat menjadi momentum mempromosikan wisata Bukit Lawang dan Tangkahan.

Sementara Ketua PWI Sumut mengakui pihaknya sangat mengapresiasi seminar HPN dan berharap PWI di Langkat semakin berkualitas dan berstandar UKW. Agar menjadi wartawan yang berwawasan dan mampu bersinergi dengan Pemkab Langkat.

Farianda pun senada dengan Ondim, peringatan HPN tahun depan mampu memperkenalkan Tangkahan dan Bukit Langkat. Ia pun berharap mulai saat ini fasilitasnya lebih ditingkatkan lagi, seperti penambahan jumlah penginapan.

Farianda juga hadir sebagai narasumber seminar dengan materi etika wartawan, menjelaskan selain dituntut miliki etika, wartawan juga harus mampu melawan kabar hoax yang menyesatkan masyarakat.

Ketua PWI Langkat Darwis Sinulingga menyatakan, pihaknya menggelar giat tersebut dengan maksud berbagi ilmu pengetahuan seputar jurnalis profesional.

"Semoga seminar ini bermanfaat untuk para peserta, terkhusus PWI Langkat," ujarnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Susanto SH pada laporannya menyampaikan maksud kegiatan ini adalah: Menciptakan ruang dialog terhadap permasalahan pers yang terkait dengan upaya meningkatkan partisipasi pers dalam pembangunan di sektor informasi publik.

Memberikan informasi  kondisi bangsa dan daerah kepada masyarakat dan instansi pemerintah yang terkait tentang pokok pembahasan.

Sedangkan tujuan kegiatan, agar wartawan/pers memahami peran dan fungsinya dalam melakukan pengembangan informasi dan pemberitaan di masyarakat, secara sinergi dalam pencapaian hasil yang tepat sasaran.

Susanto juga menyampaikan peserta seminar sebanyak 70 orang terdiri dari Kepala Desa/Lurah, Wartawan, Pelajar dan Mahasiswa.

Dalam acara ini, juga dilaksanakan penyerahan bantuan dan santunan kepada 50 anak yatim piatu dan 10 janda wartawan. Turut hadir mendampingi Bapak Plt Bupati, Kadis Kominfo Langkat H Syahmadi SSos MSP.

Reporter : Kurnia02

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel