Sat Polairud Polres Labuhanbatu Beri Edukasi Prokes ke Warga Pesisir

Foto : Personil Sat Polairud Polres Labuhanbatu Saat Melaksanakan Giat Monitoring dan Edukasi Prokes Ke Masyarakat dan Nelayan.

DikoNews7 -

Mengantisipasi penyebaran Covid-19 dan varian Omicron, Sat Polairud Polres Labuhanbatu melakukan giat pemberian edukasi penerapan disiplin protokol kesehatan (Prokes) di lingkungan masyarakat pesisir dan para nelayan.

Selain memberikan edukasi Prokes dalam mewujudkan program Polri, giat tersebut juga dimanfaatkan oleh pihak Polairud Polres Labuhanbatu guna memonitoring situasi keamanan dan keterlibatan masyarakat (kamtibmas) di wilayah pesisir Kabupaten Labuhanbatu, Sumatera Utara.

Kasat Polairud Polres Labuhanbatu AKP P Sitinjak mengatakan, dalam giat tersebut personel Polairud bertugas menyampaikan himbauan kepada masyarakat agar selalu menggunakan masker dan menerapkan jaga jarak aman saat beraktivitas dirumah atau melaut.

"Kita berharap, dengan adanya himbauan yang kita berikan kepada masyarakat akan membuat masyarakat terbiasa untuk menerapkan adaptasi kebiasaan baru sesuai protokol kesehatan Covid-19," Ujar AKP P Sitinjak, Senin siang (21/2/2022).

AKP P Sitinjak juga memaparkan, dalam kesempatan tersebut pihaknya juga melakukan pembagian masker kepada masyarakat dan nelayan yang kedapatan tidak menggunakan masker saat beraktivitas. 

"Dengan rutin memberikan himbauan, kita berharap masyarakat akan terhindar dari penularan virus karena terbiasa dengan penerapan prokes," Pungkasnya mengakhiri.

Reporter : Indra Dharma

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel