Varian Baru Mengancam, Bupati Zahir Percepat Program Vaksinasi

Foto : Bupati Batu Bara Ir H Zahir MAP pimpin rapat usai gelar apel gabungan. (Erwin / Reza)


DikoNews7 -

Pemerintah kabupaten (Pemkab) Batu Bara menggelar apel gabungan Aparatur Sipil Negara (ASN) di halaman Rumah Dinas Bupati Batu Bara, Komplek Perumahan Inalum kecamatan Sei Suka, kabupaten Batu Bara, Senin (14/02/2022).

Sebagai pembina Apel gabungan Bupati Zahir mengingatkan pada seluruh elemen Pemerintah dan masyarakat, untuk ikut melancarkan program Vaksinasi Boosterdemi mewaspadai penyebaran COVID-19, khususnya Varian terbaru yakni OMICRON.

Kegiatan tersebut di ikuti oleh Asisten, para Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemkab Batu Bara. Saat ini di kabupaten Batu Bara per tanggal 12 Februari 2022 sudah di temukan 25 kasus terkonfirmasi OMICRON yang penularannya cukup cepat dan membahayakan.

Salah satu upaya dalam mencegah penularan Virus OMICRON yaitu dengan Vaksinasi. Pemkab Batu Bara telah siap melaksanakan Vaksinasi tahap ketiga yang didapatkan warga enam bulan setelah menjalani Vaksinasi tahap ke dua.

“Kabupaten Batu Bara telah mencapai Vaksinasi tahap pertama di atas sembilan puluh lima persen (95%) dan Vaksinasi tahap kedua mencapai hampir tujuh puluh persen (70%), “ sebut Bupati Zahir.

Bupati Batu Bara Zahir mengatakan, percepatan Vaksinasi merupakan salah satu arahan Presiden. Percepatan program Vaksinasi ini disediakan secara gratis oleh Pemerintah, termasuk Vaksinasi Booster, terutama bagi mereka yang lansia.

Tidak hanya itu, Bupati Zahir juga mengingatkan masyarakat untuk tetap disiplin dalam menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes), terutama dalam menjalankan 3M, Mencuci tangan, Memakai Masker dan Menjaga jarak.

Bupati Zahir selalu siap mendukung program Vaksinasi nasional, terutama untuk meningkatkan pelayanan kesehatan bagi masyarakat kabupaten Batu Bara.

Reporter : Erwin / Reza

 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel