Kepala Lingkungan 28 Aktif dan Rutin Melakukan Bakti Sosial

Foto : Masyarakat Etnis Tionghoa di Jalan Metal.

DikoNews7 -

Sejak Tahun 1960 an masyarakat Tionghoa yang berdomisili di Jalan Metal Kelurahan Tanjung  Mulia, Kecamatan Medan Deli,  terus  bertahan dan membaur bersama masyarakat  Pribumi yang ada diwilayah tersebut.

Pantauan media, sejak  tahun 1980, perkembangan diwilayah tersebut cukup pesat dengan banyaknya perusahaan industri rumahan dan pengangkutan menjadi salah satu pemasukan masyarakat bahkan masyarakat sekitar menggantungkan hidupnya di Kampung Etnis Tionghoa tersebut hingga sekarang.

Era milenial sekarang ini, kegiatan sosial setiap Minggunya selalu di lakukan para penduduk  kampung Tionghoa tersebut yang di pandu oleh Kepala Lingkungan Irwanto (45). 

Irwanto terlihat sangat akrab kepada masyarakat setempat dan selalu melahirkan ide-ide cemerlang dan di dukung masyarakatnya, seperti  bakti sosial  untuk warga kurang mampu dan dhuafa yang selalu dilakukan di depan Pos Kamling Lingkungan 28.

Kepala Lingkungan 28 Irwanto mengatakan, yang terpenting kita berguna untuk orang banyak. Saya dan teman-teman juga masyarakat harus menjadi Mitra Sosial yang telah dilakukan disini  sejak dulu.  

Saya akan tetap memajukan linkungan ini yang sejak dahulu menjadi tempat yang banyak membantu masyarakat. Sejak dahulu Lingkungan 28 ini memang menjadi jantungnya Kampung Tionghoa di Jalan Metal ini, ungkapnya.

Reporter : Boim

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel