Patroli Blue Light, Sat Samapta Polres Labuhanbatu Ringkus Pelaku Pencurian

 

Foto : Tersangka AL saat diamankan oleh Tim Patroli Blue Ligt Sat Samapta Polres Labuhanbatu. (Humas Polres Labuhanbatu)

DikoNews7 -

Tim patroli blue light Sat Samapta Polres Labuhanbatu berhasil meringkus seorang remaja pria pelaku percobaan pencurian papan reklame. Pelaku diamankan saat menjalankan aksi pencuriannya di jln Kartini, Rantauprapat pada Minggu (27/3/2022) dini hari.

Informasi itu dibenarkan oleh Kapolres Labuhanbatu AKBP Anhar Arlia Rangkuti melalui Kasat Samapta AKP Amdi Karna pada Minggu (27/3/2022) siang, dirinya mengatakan, penangkapan terhadap tersangka percobaan pencurian tersebut terjadi pada dini hari tadi sekira pukul 01.30 wib.

"Ya, pada dini hari tadi tim patroli blue light yang sedang melaksanakan patroli rutin malam hari berhasil mengamankan seorang remaja atau anak dibawah umur terkait percobaan pencurian sebuah papan reklame," Ucap AKP Amdi.

Amdi menuturkan, tersangka adalah seorang remaja dibawah umur berinisial AL (13), warga Jln Sei Bilah, Kelurahan Padang Matinggi, Kecamatan Rantau Utara, Kabupaten Labuhanbatu, Sumut.

Dijelaskan nya, pada saat tim patroli melintas di Jln Kartini, tim menemukan tersangka AL sedang mencoba melakukan upaya pencurian. "Saat itu tim patroli yang berjumlah 8 orang langsung mengamankan tersangka, kemudian memboyongnya ke SPKT Mapolres Labuhanbatu," Jelas Amdi.

Karena tersangka masih dibawah umur, sambung Amdi, sesuai arahan dari pimpinan, tindakan yang kita lakukan adalah memberikan sangsi berupa peringatan dan memanggil kedua orang tua pelaku untuk diberi masukan agar lebih menjaga, mengawasi dan lebih memperhatikan tingkah laku anaknya.

"Kepada pelaku kita buatkan semacam surat perjanjian tidak mengulangi perbuatannya lagi yang di saksikan oleh kedua orang tuanya, selanjutnya kita menyerahkan pelaku kepada orang tua nya untuk di bawa pulang," Paparnya.

Lebih lanjut, Amdi menuturkan, dalam upaya cipta kondisi guna memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat di malam hari, pihaknya memang sejauh ini rutin melaksanakan patroli malam.

"Patroli Blue Light ini rutin kita lakukan di sejumlah lokasi dan jalan yang dianggap rawan gangguan kamtibmas. Kita berharap dengan adanya giat patroli ini mampu memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat khususnya di waktu malam hari," Pungkas Amdi, mengakhiri.

Reporter : Indra Dharma


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel