Ahmad Jauhari Nasution ST : Gotong Royong Merupakan Kearifan Lokal Bangsa Indonesia

Foto : Ahmad Jauhari Nasution ST sedang membersihkan parit di Jalan Bambu.

DikoNews7 -

Warisan budaya jika tidak mendapatkan perhatian serius dari seluruh elemen masyarakat maupun pemerintah, maka eksistensinya akan mengalami ketertinggalan bahkan akan mengarah pada hilangnya budaya tersebut.

Hal ini dikatakan Ahmad Jauhari Nasution ST, Calon Kepala Desa Helvetia, Kecamatan Labuhan Deli, Kabupaten Deli Serdang, saat ikut melaksanakan gotong royong di Jalan Bambu, Minggu 27/3/2022.

"Dalam membangun karakter bangsa kita perlu meningkatkan dan menyadari adanya nilai-nilai kearifan lokal. Budaya gotong-royong merupakan kekuatan besar masyarakat Indonesia yang perlu terus dikembangkan di negeri ini khususnya di Desa Helvetia", ucap Ahmad Jauhari Nasution ST.

Budaya gotong royong sejak dulu dikenal masyarakat dan sebagai ajang silaturrahmi serta sarana untuk bekerjasama dan tolong menolong antar anggota masyarakat dalam menyelesaikan kepentingan bersama yang didasarkan pada solidaritas sosial.

Nilai-nilai ini selanjutnya mengikat masyarakat dalam sebuah komunitas dan menjamin mereka untuk hidup dengan damai, harmonis, bersahabat, saling menghargai dan menghormati, serta saling membantu satu sama lain, tandasnya.

Reporter : Tim

 

 

 

 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel