Pengerjaan Normalisasi Parit di Lingkungan Lima Terkesan Asal Jadi

 

Foto : Normalisasi di lingkungan Lima kelurahan labuhan Ruku terkesan asal-asalan. (Erwin)

 

 

DikoNews7 -

Normalisasi parit di Jln. Iman Bonjol tepatnya di lingkungan lima kelurahan Labuhan Ruku kecamatan Talawi, kabupaten Batu Bara, di nilai sia-sia alias terkesan asal-asalan.

Normalisasi yang di kerjakan, Kamis (24/03/2022), tidak tahu pasti sumber dana yang digunakan, sisi tanah yang baru keruk tidak di rapikan.

Organisasi Kejuangan Korps Bela Negara Indonesia (KBNI) Markas Komando Daerah (MAKODA) kabupaten Batu Bara menanggapi tentang pengerjaan normalisasi parit tersebut sangat miris sistem kinerjanya.

Pemerhati pengurus KBNI MAKODA kabupaten Batu Bara, SatsendaErwanto berharap, agar profesional dalam mengerjakan suatu pekerjaan, artinya kita bukan mau mengajari ikan berenang tetapi selesaikan di pangkalnya dulu, setelah selesai baru di tengah dan di ujung agar jangan sampai terkesan pekerjaan normalisasi parit tersebut abal-abal.

“Pengerjaan normalisasi parit tersebut diduga tidak ada azas  manfaatnya bagi masyarakat. Kalau seperti ini apa yang bisa dinikmati masyarakat, karena anggaran yang digelontorkan Pemerintah kabupaten (Pemkab) Batu Bara menjadi sia-sia, “ ujar Erwanto kepada DikoNews7-, Jum’at (25/03/2022).

Hal yang sama di katakan salah seorang pemuda kabupaten Batu Bara Husnul Zen SE I mengatakan, normalisasi parit di lingkungan lima kelurahan Labuhan Ruku, harus transparan siapa yang mengerjakan, berapa pagi anggaran dan sejauh mana luas normalisasi yang di kerjakan itu, sehingga masyarakat tidak menduga-duga ada proyek siluman di kabupaten Batu Bara yang asal jadi.

Ia berharap, proyek normalisasi di Batu Bara di mana pun itu harus benar-benar di kerjakan, sebab berpengaruh pada kelangsungan hidup masyarakat setempat.

“Jika banjir datang akibat drainase / parit tumpat maka warga rentan terkena penyakit, sehingga perlu dilaksanakan sebaik mungkin oleh Pemkab Batu Bara melalui dinas terkait tidak terkesan asal-asalan, “ pinta Husnul.

Pantauan DikoNews7 di lokasi, pekerjaan normalisasi yang berada di lingkungan lima kelurahan Labuhan Ruku terlihat asal jadi. Bahkan, untuk pekerjaan itu sendiri belum tahu pasti dari mana asalnya, yang jelas papan informasi tidak terpasang.

Reporter : Erwin

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel