Rutan Kelas IIB Pangkalan Brandan Kanwil Kemenkumham Sumut Rayakan Isra Mi'raj Bersama Warga Binaan

Foto : Perayaan Isra Mi'raj Nabi Besar Muhammad SAW 1443 H di Rutan Kelas IIB Pangkalan Brandan.

DikoNews7 -

Rutan Kelas IIB Pangkalan Brandan Kanwil Kemenkumham Sumut.  Sabtu (9/03/2022) Menggelar perayaan Isra Mi'raj Nabi Besar Muhammad SAW 1443 H, acara diikuti ratusan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) beragama muslim.

Dengan tema "Aktualisasi nilai-nilai edukasi bulan Rajab dan Sya'ban dalam menyongsong Ramadhan" Ustadz Nanang Sanusi, S.Pd.I. menyampaikan tentang pentingnya melaksanakan sholat.

Kepala Rutan Kelas IIB P.Brandan Erwin F Simangunsong,.Amd,Ip.SH.MH mengatakan. Guna meningkatkan keimanan dan ketaqwaan terhadap Tuhan YME, kita mengadakan perayaan Isra Mi'raj bagi warga binaan yang beragama Muslim.

Kegiatan ini sekaligus dalam rangka menyambut bulan Ramadhan 1443 H yang akan tiba dalam beberapa hari lagi. Selain itu kita juga mengundang Ustadz dan Ustadzah yang selama ini memberikan pembinaan bidang kerohanian untuk warga binaan, diantaranya Ust. H. M.Zein NST,  Hadi Hidayat, S.Pd.I., Ustadzah Khairul Bariah dan kawan-kawan.

"Beberapa minggu lalu, kita juga mengadakan perlombaan hafalan ayat-ayat juz amma, azan/iqomat dan sholat shubuh, tepat hari ini seluruh pegawai dan warga binaan yang beragama Muslim mengikuti perayaan Isra' Mi'raj sekaligus penyerahan hadiah perlombaan, hal ini dilakukan untuk memotivasi warga binaan," ucap Ka Rutan Kelas IIB P.Brandan Erwin F Simangunsong,.Amd,Ip.SH.MH.

Adapun panitia kegiatan diketuai oleh pegawai Rutan Agus Salim Mamana S. Torong dan juga bertindak sebagai Plh. Ka. Rutan Jono Manik S.H. turut memberikan kata sambutan. 

Reporter : Kurnia02

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel