Zakat Langkat Minim, Ondim Siap Jadi Garda Terdepan Ajak ASN Berzakat

Foto : Plt Bupati H Syah Afandin SH menerima audiensi pengurus Baznas (Badan Amil Zakat Nasional) Kabupaten Langkat.

DikoNews7 -

Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Langkat H Syah Afandin SH menerima audiensi pengurus Baznas (Badan Amil Zakat Nasional) Kabupaten Langkat, di Kantor Bupati Langkat, Stabat, Selasa (29/3/2022).

Ketua Baznas Langkat Thantawi Jauhari MA menyampaikan saat ini zakat di Langkat masih minim. Diketahui berdasarkan pengamatan pihaknya. Untuk itu dirinya berharap kepada Plt Bupati Langkat memberikan himbauan kepada ASN Langkat agar berzakat dan berinfaq di Baznas.

"Kalau pun boleh, Plt Bupati Langkat menyerahkan zakatnya kepada Baznas secara simbolis lalu diberitakan dan upload di media sosial, untuk menjadi contoh," harapnya.

Jauhari pun mengungkapkan pihaknya akan merenovasi Kantor Baznas, sebab atapnya bocor jika turun hujan. Serta berencana akan kembali mengaktifkan panti asuhan di Desa Pantai Gemi Kecamatan Stabat, bekerjasama dengan MUI Langkat untuk mengkader pendakwa di Langkat.

Selain itu, pihaknya juga merencanakan di bulan suci ramadhan ini untuk membagi sembako sebanyak 2.500 paket untuk 23 kecamatan di Langkat.

"Insya Allah hari Kamis nanti Baznas Sumut dan Baznas Langkat akan membagikan beasiswa untuk anak Langkat yang berprestasi," sebutnya.

Sementara Syah Afandin meminta transparansi keuangan dan pengeluaran di Baznas Langkat dengan mempublikasikan, agar peserta zakat baik dari ASN maupun masyarakat mengetahui kemana arah dan tujuan yang diberikan.

Soal dukungan, Afandin mengaku mendukung bahkan siap bersama Baznas Langkat untuk ke Baznas Sumut mempelajari teknis pengumpulan zakat.

"Saya siap ke Baznas Sumut, agar yang didapat dijadikan acuan untuk kita bersama," sebutnya.

Sembari mengaku siap untuk menjadi garda terdepan menghimbau ASN Langkat untuk berzakat dan berinfaq di Baznas Langkat.

Turut H hadir Sekdakab Langkat H dr Indra Salahudin M.Kes MM, Kepala kemenag Kabupaten Langkat Zulfan Efendi SAg MSi, Kadis sosial Kabupaten Langkat Taufiq Reza SSTP MAP, Kadis Kominfo Kabupaten Langkat H Syahmadi SSos MSP, Kabag Prokopim Setdakab Langkat Mahardika Sastra Nasution SSTP MAP, Kabag Umum Setda Kabupaten Langkat Eka Syahputra Depari SSTP M.AP, serta Wakil Ketua I, II, III dan IV Baznas Kabupaten Langkat.

Reporter : Kurnia02

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel