Berkah Ramadhan, Afandin Mediasi F.SPTI-K.SPSI & Tingkatkan UMKM

Foto : Pertemuan dualisme F.SPTI-K.SPSI Kabupaten Langkat.

DikoNews7 -

Keberkahan Ramadhan 1443 H menjadi momentum upaya peningkatan kondusifitas dan ekonomi kerakyatan negeri bertuah. Kesempatan baik itu diambil sebagai langkah cerdas oleh Pelaksana Tugas (Plt) H Syah Afandin dalam meningkatkan:

#Peningkatan Kondusifitas

Afandin memediasi dualisme Federasi Serikat Pekerja Transport Indonesia - Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (F.SPTI-K.SPSI) Kabupaten Langkat. Antara kubu pimpinan Sejarahta Sembiring dan kubu pimpinan Edi Bahagia Sinuraya.

Belakangan terakhir dualisme kubu ini kerap berselisih. Masing-masing pimpinan dihadirkan untuk dimediasi Afandin, bertempat di Kantor Bupati Langkat, Stabat, Kamis (7/4/2022).

Edi Bahagia Sinuraya didampingi Sekjen F. SPSI - SPTI Amir Hamzah P Sunda, beserta Wakil Ketua Hendra Surbakti, Wakil Sekretaris Yusril Antoni (Bung Toni) dan mewakili Bendahara Gaga Bangun.

Sementara kehadiran Sejarahta Sembiring didampingin Sekjen F. SPSI - SPTI Safril SH dan Srikandi F. SPSI- SPTI Tika.

Afandin berharap langkah mediasi mampu menengahi perselisihan antara kedua kubu. Sehingga meningkatkan keamanan dan kondusifitas Langkat, dan siap membantu mencari jalan keluar atau jalan tengah, sehingga kedua kubu bersatu.

"Inginnya saya kita semua bersatu. Tidak ada pihak lainnya turut terlibat didalam tubuh organisasi. Sehingga penyebab gesekan dan benturan tidak ada lagi," tindasnya didampingin Kadisnaker Drs Rajanami Yun Sukatami M.Si dan Plt Kasatpol PP Dameka Putra Singaribun S.STP.

#Peningkatan Ekonomi Warga

Selanjutnya jelang berbuka puasa, Afandin menerima audiensi Vice President PT. KAI  Sumbagut, Yuskal Setiawan bertempat di Rumah Dinas Wakil Bupati Langkat, Stabat, Kamis (7/4/2022).

Selain meninjau stasiun Kereta Api Indonesia (KAI) Pangkalan Brandan. Yuskal Setiawan mengaku kedatangannya juga untuk membahas aset PT KAI (persero) di wilayah Langkat dengan Plt Bupati Langkat.

Dipembahasan itu, Yuskal mengatakan sejumlah stasiun KAI di Langkat akan dibuatkan lokasi UMKM. Harapannya membantu meningkatkan ekonomi warga sekitar stasiun.

"Saya lihat dengan banyaknya pasar di Langkat menunjukan perkembangan ekonomi sangat bagus, termasuk sektor UMKM. Ini baik untuk peningkatan ekonomi masyarakat," sebutnya didampingin Deputi PT KAI Sumbagut, Zuhril Alim dan Senior Meneger Pengamanan PT KAI, Kolonel TNI Asep Rohyana.

Menanggapi itu, Afandin berterimakasih pihak PT KAI peduli pada perkembangan UMKM di stasiun yang ada di Pangkalan Brandan dan wilayah Langkat lainnya.

Afandin mengaku siap bersinergi dengan PT KAI dalam percepatan pembangunan ekonomi di sektor UMKM. Selain itu Pemkab Langkat juga mendukung pengaktifan transportasi KAI sehingga mempermudah pendistribusi perdagangan untuk semakin berkembang.

"Perkembangan itu akan sejalan dengan peningkatan ekonomi di Kabupaten Langkat. Kami sangat berharapan PT KAI segera mengoperasikannya, agar secepatnya dinikmati kemanfaatan oleh masyarakat," sebutnya.

Hadir mendampingi Afandin diantaranya Sekdakab Langkat dr H Indra Salahudin M.Kes MM, Asisten II Ekbang Drs Hermansyah M.IP, Inspektur Amril S.Sos M.AP dan para kepala perangkat daerah lainnya dijajaran Pemkab Langkat.

Reporter : Kurnia02

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel