Bubarkan Balap Liar, Timsus Presisi Polres Labuhanbatu Amankan 6 Pelaku

Foto : Timsus Presisi bubarkan balap liar.

DikoNews7 -

Respon informasi dari masyarakat, Timsus Presisi Polres Labuhanbatu, Polda Sumut bubarkan aksi balap liar di jalan baru By Pass, kota Rantauprapat, Kabupaten Labuhanbatu, Sumatera Utara. Rabu malam (27/4/2022). 

Dalam pembubaran aksi balap liar tersebut, petugas berhasil mengamankan 4 unit sepeda motor dan 6 orang remaja pelaku balap liar.

Kapolres Labuhanbatu AKBP Anhar Arlia Rangkuti, Kamis (28/4) menjelaskan, pembubaran aksi balap liar tersebut dilakukan sebagai bentuk respon cepat petugas kepolisian terhadap keresahan masyarakat dan warga pengguna jalan.

"Aksi pembubaran itu dilakukan Timsus Presisi sebagai upaya mencipktakan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat pengguna jalan, khususnya memasuki situasi arus mudik lebaran," Ucapnya. 

Kapolres mengungkapkan, aksi balap liar yang dilakukan para remaja itu sudah sangat meresahkan masyarakat umum dan para pengguna jalan. Makanya saya perintahkan kepada Timsus Presisi untuk melakukan pembubaran, ucapnya.

Dari aksi pembubaran itu, sambung Kapolres, pihaknya berhasil mengembangkan 6 orang remaja pelaku balap liar dan 4 unit sepeda motor. 

"Setelah diamankan, ke 6 orang remaja pelaku balap liar tersebut diboyong ke Mapolres Labuhanbatu guna dilakukan pembinaan," Papar Kapolres. 

Ia menambahkan, demi menciptakan situasi kondusif di wilayah hukumnya, dirinya juga sudah mengerahkan Timsus Presisi Polres Labuhanbatu untuk melaksanakan patroli rutin di Jalinsum seputaran kota Rantauprapat dan sejumlah lokasi yang dianggap rawan gangguan kamtibmas.

"Saya sudah memerintahkan Timsus untuk rutin melakukan patroli, sasarannya adalah Jalinsum dan titik lokasi yang dianggap rawan terjadi kejahatan jalanan. Semoga dengan langkah ini akan mampu meminimalisir terjadinya aksi kejahatan dan mampu memberikan rasa aman kepada masyarakat terutama pengguna jalan," Ujar Kapolres, mengakhiri. 

Reporter : Indra Dharma

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel