Kepala Pengamanan Rutan Pangkalan Brandan Pimpin Razia Bersih-Bersih Pemasyarakatan

Foto : Kepala Pengamanan Rutan Pangkalan Brandan Pimpin Razia.

DikoNews7 -

Dalam rangka menyambut Hari Bhakti Pemasyarakatan (HBP) ke-58 dan Idul Fitri 1443 H, Rutan Kelas IIB Pangkalan Brandan Kanwil Kemenkumham Sumut menggelar razia gabungan di blok kamar hunian warga binaan. Kamis (21/04/2022) malam.

Razia dipimpin Abdurrahim SH selaku Kepala Pengamanan Rutan (KPR) dibantu Polsek P.Brandan Polres Langkat dan Koramil 13 Babalan Kodim 02/03 Langkat.

Razia dipusatkan dengan menyisir kamar hunian yang berada di blok A, B, C dan blok D, memeriksa setiap barang milik penghuni kamar sekaligus melakukan penggeledahan badan warga binaan guna mengantisipasi peredaran narkotika dan benda terlarang lainnya.

Kepala Rutan Kelas IIB Pangkalan Brandan Kanwil Kemenkumham Sumut Erwin F Simangunsong Amd Ip SH MH didampingi Kepala Pengamanan Rutan  Abdurrahim SH mengatakan, Kegiatan razia bersih-bersih pemasyarakatan ini, dalam rangka menyambut HBP ke- 58 dan Idul Fitri 1443 H.

Adapun sasaran razia, guna memberantas peredaran narkotika dan barang-barang terlarang lainnya, serta memastikan kondisi Rutan aman dan kondusif.

"Razia diawali dengan apel gelar pasukan guna mendengar arahan dan bimbingan dalam melakukan razia, diikuti oleh seluruh petugas Rutan dibantu TNI/Polri dari Polsek Pangkalan  Brandan dan Koramil 13 Babalan. Selama pelaksanaan razia kita tetap mematuhi Prokes covid-19." Terang  KaRutan.

Dalam razia ini tidak ditemukan adanya Narkotika, petugas hanya menemukan beberapa buah mancis, pisau cukur dan Hanphone rusak, dimana barang temuan ini nantinya akan dimusnahkan. 

Reporter : Kurnia02

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel