Tingkatkan Keimanan Personil, Polres Labuhanbatu Lakukan Giat Binroh

Foto : Pelaksanaan Giat Bimbingan Rohani Personil Polres Labuhanbatu.

DikoNews7 -

Sebagai upaya membentuk dan meningkatkan mental personil agar tercipta karakter atau sosok Polri yang humanis dan profesional dalam tugas, Polres Labuhanbatu Polda Sumut jadikan giat Bimbingan Rohani (Binroh) sebagai agenda rutin.

Dalam pelaksanaannya, giat pembinaan atau bimbingan rohani tersebut dilaksanakan sekali dalam sepekan yaitu setiap hari kamis usai pelaksanaan apel pagi. 

Untuk yang beragama islam giat Binroh dilakukan di Masjid Al-Iman Polres Labuhanbatu dan untuk umat Kristen dilaksanakan di Rumah Doa Polres Labuhanbatu.

Kapolres Labuhanbatu AKBP Anhar Arlia Rangkuti, Kamis (14/4) menuturkan, agenda ini adalah upaya Polres Labuhanbatu untuk membentuk mental serta kepribadian yang baik bagi para personil untuk menjadi pelindung, pengayom, pelayan, dan penegak hukum yang professional.

Selain itu, pelaksanaan pembinaan rohani juga dilakukan sebagai upaya membangun pondasi untuk memperkuat mental setiap personil dalam melaksanakan setiap tugas yang diberikan.

“Melalui kegiatan pencerahan bimbingan rohani diharapkan akan mencipktakan rasa tanggung jawab terhadap setiap pribadi personil dalam implementasi pelaksanaan tugas sehari-hari, agar setiap langkah yang diambil dapat dipikirkan secara matang,” Tukas Kapolres.

Reporter : Indra Dharma

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel