Malam Takbiran, Jalan Imam Bonjol Padat Merayap

Foto ; Awak media DikoNews7 lakukan wawancara.

DikoNews7 -

Kota Tanjung Tiram, kabupaten Batu Bara, macet saat malam takbiran perayaan idul fitri 1443 H, bahkan arus lalu lintas di beberapa titik lumpuh.

Pantauan DikoNews7-, Minggu (01/05/2022) malam, arus lalu lintas di kawasan Jl. Imam Bonjol, Labuhan Ruku menuju Jl. Merdeka, Tanjung Tiram terlihat padat merayap dengan laju kendaraan yang cukup pelan. Sementara ratusan masyarakat menikmati malam takbiran sepanjang jalan.

Selain itu, kemacetan juga terpantau di kawasan Jl. Merdeka persisnya di persimpangan Jl. Rakyat menuju pusat pasar Tanjung Tiram. Sementara ratusan kenderaan roda dua di parkir di badan jalan sehingga menghambat laju kendaraan.

Di sela-sela kepadatan lalu lintas, suara takbir terdengar menggema. Dengan menggunakan kenderaan pickup, sejumlah warga menyambut hari raya idul fitri 1443 H dengan bertakbir keliling.

Sementara itu Kapolres Batu Bara AKBP Jose D.C Fernandes S.I.K melalui Kapolsek Labuhan Ruku AKP Fery Kusnadi. SH. MH mengatakan, Polres Batu Bara bersama Polsek Labuhan Ruku menyiagakan sebanyak 41 personel untuk pengamanan jalan malam takbiran idul fitri 1443 H.

“Pemkab Batu Bara  sudah mengeluarkan surat edaran  Nomor : 451 / 2000 / 2022 tidak di benarkan melaksanakan konvoi takbiran keliling karena masih situasi Pandemi COVID-19, “ ujar Kapolsek Labuhan Ruku AKP Fery.

Pihak kepolisian Polres Batu Bara dan Polsek Labuhan Ruku juga mengurai kemacetan di jalan untuk mengantisipasi terjadinya penumpukan arus lalu lintas. Untuk itu pihaknya menyiapkan pos pengamanan, tutur AKP Fery.

Reporter : Erwin.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel