Warga Kelurahan Belawan Bahagia Minta Copot Lurah Nakal

Foto : Warga Kelurahan Belawa  Bahagia gelar aksi demo.

DikoNews7 -

Puluhan warga Lingkungan IX Kampung Kolam Kelurahan Belawan Bahagia Kecamatan Medan Belawan, seruduk kantor Camat Kecamatan Medan Belawan, Senin (9/5/2022) sekira pukul 10 Wib. 

Puluhan warga yang mayoritas omak omak  Lingkungan IX ini minta supaya Wira Yatno Calon Kepala Lingkungan IX Kampung Kolam Kelurahan Belawan Bahagia Kecamatan Medan Belawan dibatalkan menjadi Kepala Lingkungan yang baru di Lingkungan IX Kampung Kolam. 

Menurut Safitriani (40), warga Lingkungan IX Kampung Kolam Kelurahan Belawan Bahagia, dukungan warga Lingkungan IX Kampung Kolam tidak mencapai 30 persen dan pihak Kelurahan Belawan Bahagia tidak turun kelapangan untuk memverifikasi data calon Kepala Lingkungan di Kelurahan Belawan Bahagia. Kata Safitriani kepada wartawan. 

Safitriani juga menuturkan, ada 66 data ganda dan ada 3 bukan warga Lingkungan IX Kampung Kolam yang ikut terdaftar, serta nama Wira Yatno calon Kepala Lingkungan juga ikut terdaftar lalu yang tidak ada tandatangannya ada 4 didukungan warga. Imbuhnya. 

Pantauan dilapangan, Lurah Belawan Bahagia Faisal Amil dan Sekretaris Kelurahan Bobby Iswadi tidak bisa bicara ketika diminta warga untuk menunjukan dukungan warga yang memilih Wira Yatno calon Kepala Lingkungan di Lingkungan IX Kampung Kolam Kelurahan Belawan Bahagia. 

Terpisah, Rahman pemerhati Lingkungan di Medan Utara mengatakan, Saya mendengar suara masyarakat tentang kecurangan soal pemilihan Kepala Lingkungan di Medan Utara, khususnya di Kecamatan Medan Belawan. Kata Rahman. 

"Sebagai masyarakat kita minta Walikota Medan turun tangan atasi soal pemilihan Kepala Lingkungan, dan copot Lurah yang nakal, " ucap Rahman pemerhati Lingkungan Medan Utara. 

Ditambahkannya, indikasi nakal dapat dilihat dari dukungan warga yang tidak cukup 30 persen dan pelanggaran domisili. Imbuhnya. 

Bila dukungan warga tidak cukup 30 persen dan domisili calon Kepala Lingkungan sudah tidak sesuai dengan daerah Kepala Lingkungan yang dibutuhkan atau soal pelanggaran Peraturan Walikota lainnya, kenapa harus dipaksakan lolos ke tingkat camat. Ini konyol, bikin repot Camat aja, ada apa dibalik itu, ini ada oknum yang nakal. Cetus Raman. 

Menurut informasi yang layak dipercaya juga mengatakan, bahwa Ruslan Hasibuan Kepala Lingkungan IX Kampung Kolam Kelurahan Belawan Bahagia Kecamatan Medan Belawan yang lama, juga kalah di asesmen atau di ujian tertulis waktu mencalonkan lagi menjadi Kepala Lingkungan IX Kelurahan Belawan Bahagia baru baru ini. 

Reporter : Nur

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel