32 Atlet Tinju Ikuti Seleksi Prapopnas Pertina Sumut

Foto : Pra Pekan Olahraga Nasional (Prapopnas) Pertina Sumut.

DikoNews7 -

Sebanyak 32 atlet tinju pelajar mengikuti Pra Pekan Olahraga Nasional (Prapopnas) Pertina Sumut di Sasana Tinju, Martubung Kelurahan Besar, Medan Labuhan, Jumat (24/6/2022) sore. Praponas  berlangsung selama dua hari dan selesai, Sabtu sore.

Ketua Pertina Sumut, Sabam Parulian Manalu kepada wartawan mengatakan, 16 atlet tinju pelajar  pria dan wanita terbagi dalam 4 kelas. Pertandingan prapopnas sebagai bentuk seleksi terhadap petinju muda yang akan mengikuti Popnas mendang.

"Kita melihat antusias para petinju muda begitu besar untuk meraih prestasi, para petinju dari sejumlah kabupaten kota di Sumut tersebut memperlihatkan kemampuan mereka untuk menang dalam bertanding," ujar Sabam.

Sri Wahyuni Lubis, wasit Tinju Bintang Satu mengatakan, ada 4 wasit dalam prapopnas yang berangsung di sasana tinju Griya Martubung, Medan Labuhan tersebut.

Dari 16 petinju nantinya akan dipiloh yang terbaik untuk diikutsertakan dalam Pekan Olahraga Pelajar mendatang.

Secara terpisah, petinju muda asal Binjai,  Alda Dara Asa Sirait yang turun pada kelas 70 Kg, optimis bisa tampil gemilang dalam seleksi prapopnas tersebut. 

Peninju wanita yang selalu bertanding didampingi ibu kandungnya itu, optimis bisa menang mengingat keluarganya di Binjai adalah petinju nasional. 

Reporter : Nur

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel