Antisipasi Banjir, Warga Sei Bilah di Bantu Yonif 8 Marinir Gelar Gotong Royong

Foto : Warga Sei Bilah di Bantu Yonif 8 Marinir Gelar Gotong Royong.

DikoNews7 -

Antisipasi banjir dan genangan air di pemukiman warga, Pemerintah Kelurahan Sei Bilah, Kecamatan Sei Lepan, Kabupaten Langkat, Jumat (24/06/2022) menggelar gotong royong Jumat bersih.

Dipantau langsung Camat Sei Lepan M Iqbal Ramadhan.SE, Gotong royong dipusatkan dengan membersihkan parit dan saluran drainase disekitar Kelurahan Sei Bilah, kegiatan dibantu anggota Yonif 8 Marinir, PK KNPI serta BKPRMI Kecamatan Sei Lepan dan masyarakat.

Camat Sei Lepan M Iqbal Ramadhan.SE, didampingi Lurah Sei Bilah Evi Diana Rika.A.Md mengatakan. Gotong royong Jum'at bersih dalam rangka mengantisipasi banjir dan genangan air disaat musim penghujan tiba.

Kelurahan Sei Bilah di lingkungan 3, 4 dan 5 selalu kebanjiran saat hujan tiba, buruknya saluran drainase ditambah proyek rel kereta api membuat jalur air menjadi tertutup dan tersumbat, sehingga air kiriman dari Babalan tumpah menggenangi pemukiman warga.

"Terima kasih kepada Yonif 8 Marinir, KNPI dan adik-adik BKPRMI serta masyarakat yang sudah turun bersama bergotong royong, mari kita tingkatkan budaya gotong royong, saling menjaga dan menghormati, semoga kegiatan ini dapat rutin dilaksanakan," ucap M Iqbal.

Sementara Lettu Marinir Imam Saron mengatakan, dalam kegiatan ini Yonif 8 Marinir menurunkan 27 prajurit, karena ini bukan kegiatan rutin kesatuan namun sebagai pembinaan desa pesisir, kita Batalyon Infanteri 8 Marinir turun bersama warga bergotong royong membersihkan lingkungan, ucapnya. 

Reporter : Kurnia 02

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel