Bupati Zahir Serahkan Pinjaman Bantuan Modal Pertanian Kepada 2 Poktan Sumber Tani

Foto : Bupati Batu Bara Zahir saat menyampaikan sambutan.

DikoNews7 -

Bupati Batu Bara Ir H Zahir MAP menghadiri penyerahan zakat pertanian dan pemberian pinjaman bantuan modal pertanian yang di selenggarakan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) kabupaten Batu Bara, di Masjid Al-Ikhlas Pasar Kacang, Desa Sumber Tani, kecamatan Datuk Tanah Datar, Sabtu (04/06/2022).

Bupati Batu Bara, Zahir mengatakan, pemberian zakat di lakukan oleh Poktan Al-Jami dan Al-Ikhlas desa Sumber Tani kepada anggota Poktan dan masyarakat tidak mampu. Adanya penambahan hingga 31 orang menandakan hasil panen petani membuat pendapatan meningkat.

Bupati Zahir juga mengapresiasi Poktan dan Desa Sumber Tani bisa menjadi contoh untuk desa lain, agar masyarakat desanya sejahtera.

“Baznas membina kelompok tani sehingga hasil penennya di zakatkan kepada anggota dan masyarakat tidak mampu, “ ujar Zahir.

Di katakannya, ada 131 orang yang diberikan, tahun lalu 100 orang yang menerima zakat. Jadi dengan adanya penambahan berarti hasil panen petani membuat pendapatan meningkat, kemudian juga diberikan pinjaman kepada 2 kelompok tani.

“Saya apresiasi ini dan dapat di jadikan contoh kepada desa lain agar masyarakat desa sejahtera, “ ungkap Zahir.

Dalam kesempatan itu, Bupati Batu Bara Zahir menyerahkan pinjaman bantuan modal pertanian kepada 2 Poktan Sumber Tani. Dan di lanjutkan penyerahan 131 karung beras secara simbolis oleh Bupati Zahir dan penyerahan proposal dari kepala desa kepada Bupati Zahir.

Reporter : Erwin

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel