Dikabarkan Jadi Mendag, Zulhas : Tunggu Nanti Siang

Foto : Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan dikabarkan akan menjadi Menteri Perdagangan menggantikan Muhammad Lutfi. (merdeka.com/Iqbal Nugroho)

DikoNews7 -

Presiden Joko Widodo atau Jokowi disebut akan melakukan reshuffle pada Rabu (15/6/2022) sekitar pukul 14.00 WIB di Istana Kepresidenan Jakarta.

Sumber di lingkungan pemerintahan membernarkan hal tersebut. "Hanya dua menteri (di-reshuffle). Pelantikan jam 14.00," kata sumber di lingkungan pemerintahan, Rabu pagi WIB.

Sumber yang sama menyebut Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan akan mengisi posisi Menteri Perdagangan (Mendag). Jika benar, Zulhas akan menggantikan posisi M. Lutfi.

Menanggapi kabar dirinya soal pelantikannya menjadi Mendag, Zulhas meminta awak media menunggu siang ini.

"Kita tunggu nanti siang," kata Zulhas saat dikonfirmasi, Rabu (15/6/2022).

Zulhas enggan berkomentar mengenai adanya orang PAN lain yang juga masuk kabinet. "Lihat nanti ya," kata dia.

Sebelumnya, sumber juga menyebut Mantan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto juga akan masuk ke kabinet dengan jabatan Menteri Agararia dan Tata Ruang/Badan Pertahanan Nasional. Dia menggantikan Sofyan Djalil.

"Mendag Pak Zul sebagai (Zulkifli Hasan). Pak Hadi sebagai Menteri ATR," ucap dia.

Jokowi juga dikabarkan melantik tiga wakil menteri. Namun, belum diketahui siapa saja tokoh yang akan dilantik menjadi wakil menteri.

"Wakil menteri (yang dilantik) tiga," ujar sumber tersebut.

Diketahui, Jokowi memanggil sejumlah tokoh dan menteri ke Istana Kepresidenan Jakarta, Selasa 14 Juni 2022 sore. Mulai dari, Menteri Perdagangan (Mendag) M.Lutfi, Menteri ATR/BPN Sofyan Djalil, Menteri Pertahanan yang juga Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto.

Kemudian, Wamen ATR/BPN Surya Tjandra dan Mantan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto. Jokowi dikabarkan turut memanggil Ketua Umum PAN Zulkifi Hasan. (*)

 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel