Sahuti Keluhan Warga, Kadus XI Desa Helvetia Perbaiki Penerangan Jalan Umum (PJU)

Foto : Kepala Dusun XI Ahmad Jauhari Nasution ST kerahkan tehnisi perbaiki lampu jalan.

DikoNews7 -

Masyarakat Dusun XI Desa Helvetia, Kecamatan Labuhan Deli, Kabupaten Deli Serdang, mengeluhkan lampu jalan atau Penerangan Jalan Umum (PJU) yang tidak berfungsi dengan baik di wilayah tersebut, Jumat 10/6/2022.

Kepala Dusun XI Ahmad Jauhari Nasution ST membenarkan hal tersebut. "Benar bang, lampu jalan kita banyak yang tidak berfungsi dengan baik", ucapnya kepada awak media.

Ahmad Jauhari Nasution menjelaskan, lampu yang berfungsi sebagai Penerangan Jalan Umum yang ada di wilayahnya pengadaannya sebagian berasal dari swadaya masyarakat, dan selebihnya merupakan bantuan dari Pemerintah Kabupaten Deli Serdang.

Fungsi utama lampu penerangan jalan umum untuk memberikan pencahayaan bagi pengguna jalan sehingga mereka merasa aman dalam melakukan aktivitas perjalanan di malam hari. Selain itu juga untuk mengurangi angka kecelakaan dan aksi kriminal.

"Banyaknya lampu jalan yang tidak berfungsi di keluhkan masyarakat dan sudah kita laporkan ke dinas terkait, namun hingga saat ini belum ada perhatian", beber Kadus XI Ahmad jauhari.

Menyikapi hal itu, saya selaku Kepala Dusun XI mengambil inisiatif dengan mengerahkan tehnisi untuk memperbaiki lampu jalan yang tidak berfungsi dengan baik.

"Ada pun anggaran yang di pakai adalah dengan menggunakan APBD (Anggaran Pengeluaran Biaya Dewe)", bebernya sambil tersenyum. 

Saya menghimbau kepada masyarakat, mari sama-sama kita jaga aset penerangan jalan yang ada di Dusun XI Desa Helvetia ini, tandasnya.

Reporter : Tim


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel