Waket DPRD Langkat Dr Donny Setha ST SH MH Reses Masa Sidang II Tahun Ke-III TA 2022

Foto : Waket DPRD Langkat Dr Donny Setha ST SH MH laksanakan reses.

DikoNews7 -

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Langkat Dr. Donny Setha ST SH MH menggelar Reses masa Sidang II Tahun ke-III TA 2022 di Desa Securai Selatan, Kecamatan Babalan, Kabupaten Langkat. Rabu (09/06/2022).

Menekan masalah bantuan sosial Program Keluarga Harapan (PKH). Donny Setha banyak menerima keluhan masyarakat tentang PKH yang tidak merata dan tidak tepat sasaran.

"Banyak warga yang dikategorikan layak menerima bantuan namun tidak terdata. Bahkan ada warga selama ini menerima bantuan PKH namun dalam satu tahun belakangan ini sudah dimatikan hingga tidak dapat bantuan lagi, padahal ada tanggungan anak sekolah dua orang dan ekonominya terbilang susah," ucap Wati salah seorang warga.

Selain carut marut pendataan dan penyaluran bantuan sosial program pemerintah, masyarakat juga menyampaikan usulan pembangunan infrastruktur, diantaranya, pembangunan jalan, pembuatan irigasi, dan normalisasi parit serta usulan lainnya.

Aman salah seorang warga mengatakan, sebagai salah satu desa dengan luas areal lahan pertanian mencapai 1.500 hektare lebih, kita minta usulan pembangunan irigasi dan normalisasi hingga dapat meningkatkan hasil produksi panen.

"Paling utama sistim pengairan dalam menunjang peningkatan hasil pertanian, sekaligus perbaikan jalan yang layak sehingga menopang pendistribusian hasil panen, kita harap Bapak Donny Setha dapat membawa ini sebagai usulan masyarakat," ucapnya.

Menyikapi aspirasi masyarakat, Donny Setha mengatakan, sebagai wakil rakyat yang dipilih oleh rakyat, dirinya siap berjuang bersama masyarakat.

Terkait masalah PKH dan bantuan sosial lainnya yang bermasalah, dirinya minta masyarakat melaporkan penyaluran PKH yang tidak tepat sasaran, dan bergabung dalam tim guna melakukan pendataan terhadap warga.

"Atas laporan ini, nanti kita akan panggil pihak Desa, Kecamatan dan TKSK guna mengklarifikasi pendataan dan penyaluran bantuan PKH ketengah masyarakat, jika ada kelalaian ini bisa dijerat hukum," ucapnya.

Lebih lanjut dikatakan, untuk Masalah infrastruktur lainnya, nanti menjadi agenda saya sebagai wakil DPR untuk dirapatkan, ini juga sebagai PR saya kepada masyarakat untuk mewujudkan apa yang telah disampaikan, ucap politisi Partai Gerindra ini.

Sementara itu, R Simanjuntak tokoh pemuda setempat yang juga Ketua DPK KNPI Babalan, berharap dengan reses ini aspirasi masyarakat menjadi prioritas dalam peningkatan pembangunan.

"Kita yakin Bapak Donny Setha dapat menyerap aspirasi yang disampaikan masyarakat, sehingga apa yang disampaikan dapat terealisasi demi meningkatkan perekonomian masyarakat," ucap R Simanjuntak.

Hadir dalam reses ini, Camat Babalan diwakili Sekretaris Kecamatan Ansyari SPd, Pemdes Securai Selatan. Ketua DPK KNPI Babalan dan Sei Lepan, BKPRMI Babalan serta tokoh pemuda dan masyarakat Securai Selatan. 

Reporter : Kurnia02

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel