Bapenda Batu Bara Melakukan Pendataan Potensi dan Penertiban Pajak Daerah

Foto : Kepala Bapenda Batu Bara Rijali (kiri).

DikoNews7 -

Upaya peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD) selalu di tingkatkan Pemerintah kabupaten (Pemkab) Batu Bara melalui Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) salah satunya dengan melakukan pendataan potensi pajak daerah dan penertiban pajak daerah.

Bapenda kabupaten Batu Bara bersama Pol PP kabupaten Batu Bara melakukan potensi pajak daerah yang di data seluruh jenis pajak, namun saat ini yang berjalan baru pajak restoran dan pajak reklame, pendataan masih di lakukan di Indrapura, kecamatan Air Putih.

Hal ini di katakan Kepala Bapenda kabupaten Batu Bara, Rijali saat melakukan pendataan dan potensi pajak daerah di kecamatan Air Putih, Selasa (05/07/2022).

Pantauan awak media, para petugas pajak melakukan pemasangan stiker ucapan terima kasih kepada wajib pajak yang sudah taat pajak, baik pajak restoran maupun reklame dan pembongkaran plank reklame dan spanduk yang tidak bayar pajak, di lanjutkan pengecekan alat tapping box dan smart register yang dipasang di beberapa wajib pajak.

“Hasil pendataan sementara terhadap potensi pajak restoran baru di wilayah Indrapura ada sekitar 94 potensi wajib pajak dengan asumsi penerimaan pajak berpotensi sebesar 90 juta per / bulan yang bersumber dari pelaku usaha rumah makan, cafe, warkop, termasuk pedagang kaki lima, “ sebutnya.

Sementara pelaku usaha yang masih tidak mau di data dan bayar pajak los sekitar puluhan juta / bulannya. Bapenda kabupaten Batu Bara masih tetap berusaha melakukan pendataan ke seluruh wilayah di Batu Bara dan melakukan penertiban terhadap pelaku usaha yang membandel terhadap kewajiban perpajakan, bebernya.

Kepala Bapenda, Rijali menghimbau kepada pelaku usaha mohon kiranya melakukan kewajiban dalam perpajakannya, pajak yang di bayar untuk pembangunan Batu Bara, dan ucapan terima kasih kepada wajib pajak yang tetap setia dalam melaksanakan kewajiban perpajakannya.

Reporter : Erwin

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel