Bus PMH Kontra Truk di Asahan, 1 Orang Tewas dan 9 Penumpang Luka-luka

Foto : Bus PMH Kontra Truk di Asahan.

DikoNews7 -

Bus PMH bertabrakan dengan truk di Jalan Lintas Sumatera KM 160-161, Kelurahan Kisaran Naga, Kecamatan Kota Kisaran, Kabupaten Asahan, Sumatera Utara, Kamis (21/7/2022) pagi, sekitar Pukul 05.00 Wib. 

Akibatnya, pengemudi bus bernama Ferdinan Sinaga (59) meninggal dunia dan 9 penumpang mengalami luka-luka. Sementara, usai kecelakaan maut itu terjadi, sopir truk bernama Asrul melarikan diri.

Berdasarkan informasi yang diperoleh dari Satlantas Polres Asahan, kecelakaan itu, berawal saat Bus PMH dengan nomor polisi BK 7761 TK datang dari arahan Rantau Parapat, Kabupaten Labuhanbatu Batu menuju Kota Medan. 

"Saat berada di lokasi kejadian, datang truk dari berlawanan arah dan menabrak bus PMH tersebut," kata Kepala Unit Kecelakaan Lalulintas Satlantas Polres Asahan, Iptu Ronny, Kamis (21/7/2022). 

Ronny mengungkapkan bahwa Satlantas Polres Asahan sudah melakukan olah TKP dan memeriksa saksi-saksi dilokasi kejadian. 

"Saat ini polisi sedang memburuh sopir truk karena kabur melarikan diri usai kecelakaan itu terjadi," ungkap Roni. 

Roni menjelaskan bahwa pengemudi bus PMH bernama Ferdinan Sinaga mengalami luka luka dan meninggal dunia pada saat dilakukan perawatan medis di RSU Wira Husada, Kota Kisaran.

"Korban yang meninggal dunia dan korban selamat dievakuasi ke Rumah Sakit Umum Wira Husada, Kota Kisaran," tutup Rony. (*)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel