Pemkab Batu Bara Kerjasama Dengan PT Inalum Pasang Lampu Jalan

 Foto : Penandatanganan MoU dengan PT Inalum disaksikan oleh Wabup Oky.

DikoNews7 -

Guna mencegah adanya aksi kejahatan dan membantu masyarakat dalam beraktivitas di malam hari, Pemerintah Kabupaten Batu Bara menjalin kerjasama dengan PT Indonesia Asahan Aluminium (Inalum) memberikan penerangan jalan di sepanjang Access road Inalum Kuala Tanjung. 

Kerjasama ini sendiri yaitu pinjam pakai tiang listrik untuk pemasangan lampu jalan. Kerjasama ini ditandai dengan penandatanganan MoU Pemerintah melalui Dinas Pekerjaan Umum Batu Bara dengan PT Inalum di Aula Kantor Bupati Batu Bara, Kecamatan Lima Puluh, Selasa (05/07/2022).

Jalan access road inalum Kuala Tanjung merupakan salah satu ruas jalan Nasional yang saat ini banyak dilalui oleh masyarakat baik siang maupun malam. Akan tetapi jalan sepanjang tujuh belas kilometer ini banyak dikeluhkan oleh masyarakat dikarenakan jalannya yang sepi dan gelap bila malam tiba.

Selain itu, mobilitas masyarakat di malam hari yang tinggi juga dikhawatirkan dapat berpotensi kecelakaan lalu lintas  dan bahkan rentan tindakan aksi kejahatan.

Menuntaskan permasalahan tersebut, Pemerintah Kabupaten Batu Bara menggandeng PT Indonesia Asahan Aluminium (Inalum) untuk memakai tiang listrik yang diketahui milik PT Inalum yang berdiri sebanyak 175 tiang.

Kerjasama ini juga disaksikan langsung oleh Bupati Batu Bara melalui Wakil Bupati, Oky Iqbal Frima,  Asisten II Setdakab Batu Bara, Drs. Sahala Nainggolan, Dinas Perhubungan Batu Bara,  Para Stakeholder seperti PT MNA, PT PLN, dan Perwakilan TNI/Polri serta sejumlah pejabat Kecamatan Sei Suka dan Kecamatan Medang deras dan tokoh masyarakat.

“Kerjasama yang dibangun ini nantinya dapat memberikan manfaat kepada masyarakat juga meminimalisir terjadinya aksi kejahatan di Kabupaten Batu Bara khususnya disepanjang jalan Access road Inalum, “ ungkap Wabup Oky.

Dirinya juga mengajak stakeholder untuk berkolaborasi dalam memberikan bantuan lampu penerangan serta kepada TNI/Polri dan tokoh masyarakat untuk bersama menjaga fasilitas publik ini nantinya.

Reporter : Erwin

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel