Dinas Kesbangpol Labusel Gelar Sosialisasi Penyalahgunaan Narkoba

Foto : Kegiatan Sosialisasi Penyalahgunaan Narkoba.

DikoNews7 -

Dinas Kesbangpol Kabupaten Labuhanbatu Selatan (Labusel) gelar Sosialisasi bahaya Narkoba  dihadiri 260 peserta  dari berbagai elemen masyarakat dan instansi, di kantor Camat Kampung Rakyat, Senin, (22/08/2022).

Narasumber pada kegiatan sosialisasi tersebut  menghadirkan Ewa Simamora dari BNN  Provinsi Sumatera Utara (Sumut),

"Generasi muda memiliki peranan penting dalam Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) dalam bentuk mengembangkan potensi diri, membentuk organisasi yang peduli dengan bahaya narkoba, aktif, kreatif, berjiwa mandiri, dan bermanfaat untuk masyarakat luas dan berani menolak ajakan teman yang bersifat negatif, karena semua elemen  tidak lepas dari ancaman narkotika, karena tidak memandang umur, profesi maupun jabatan", ungkap Ewa Simamora.

Selain itu dalam paparanya, mennyampaikan bahwa, "Pencegahan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba saat ini terus digencarkan. Sedemikian gencarnya pencegahan ini jika tidak dibarengi dengan saling bekerjasama akan tidak menemukan keberhasilan, maka dari itu diperlukan kesadaran semua pihak untuk ikut berperan aktif  dalam upaya pencegahan penyalahgunaan Narkoba“, kata narasumber. 

Dalam paparan narasumber juga mengatakan lingkungan memiliki peranan penting dalam giat P4GN salah satunya dengan menjauhi narkoba,maka dari itu mulai sekarang tanamkan diri  untuk dapat memerangi dan membentengi diri terhadap peredaran dan bahaya narkoba serta dapat melakukan upaya pencegahan dengan cara menyebarluaskan informasi bahaya narkoba di lingkungan keluarga, teman dan masyarakat, sehingga semua dapat menghindari secara lebih dini serta memilih dan mengembangkan kegiatan yang positif untuk lebih mandiri, percaya diri dan berprestasi.

Lanjut Narasumber " faktor-faktor penyebab seseorang penyalahgunaan narkoba, sifat jahat narkoba serta jenis dan perkembangan narkoba saat ini,modus operandi narkoba. Beliau juga menghimbau agar para generasi muda ikut bekerja sama dalam memerangi narkoba, Oleh karena itu,  diharapkan semua lini ikut bekerjasama dalam memerangi Narkoba, agar terwujud Generasi Bangsa Berkualitas, Sehat Tanpa Narkoba", sebutnya

Sementara Zulkifli Siregar kepada awak media mengatakan, rata-rata 80 % peghuni lapas tersangkut kasus narkoba demikian pula dengan perekonomian rumah tangga juga sudah mulai hancur akibat narkoba

"Sosialisasi sangat penting dilaksanakan agar masyarakat bisa mengetahui apa akibat negagtif  dari penyalahgunaan narkoba bila terjadi pada keluarga", ucap Kepala Kesbangpol itu.

Turut hadir pada kegiatan tersebut Zulkufli Siregar mewakili Bupati, Camat Kampung Rakyat, Muspika, Ketua Penggerak PKK Labusel  tokoh agama dan tokoh masyarakat, dan seluruh kepala desa se Kecamatan Kampung Rakyat.

Reporter  : Zen Ritonga

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel