Kabupaten Batu Bara Mendapat Penghargaan KLA Award Tahun 2022

Foto : Bupati Batu Bara Ir H Zahir MAP.

DikoNews7 -

Bupati Batu Bara Ir H Zahir MAP menerima langsung penghargaan kabupaten / kota Layak Anak (KLA) award tahun 2022 untuk kategori Pratama dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia.

Penghargaan berupa piagam dan piala diberikan oleh Deputi Bidang Perlindungan Hak Perempuan, Ratna Susianawati SH MH di gedung Kementerian Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia Jl Medan Merdeka Barat No. 15 Jakarta Pusat, Jum’at (05/08/2022).

Dalam acara tersebut Bupati Zahir di dampingi, Kadis Kominfo Batu Bara, Edwin Sitorus SE, Kadis Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Riyadi MPd dan Kadis Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Radyansyah F Lubis.

Di Sumatera Utara (Sumut) ada 13 kabupaten / kota yang menerima KLA tahun 2022 kategori Pratama yaitu, Tapanuli Selatan, Padang Sidempuan, Karo, Asahan, Labuhan Batu, Tanjung Balai, Pakpak Barat, Gunung Sitoli, Padang Lawas, Batu Bara, Langkat, Mandailing Natal dan Samosir.

Sementara kabupaten Serdang Bedagai, Sibolga, Binjai, Labuhan Batu Utara, Deli Serdang, Dairi, dan Medan mendapat penghargaan kategori Madya. Sedangkan Kota Tebing Tinggi mendapat penghargaan kategori Nindya.

Bupati Zahir mengatakan, bahwa penghargaan KLA Award tahun 2022 ini merupakan hasil kerja bersama. Dikatakan Zahir, menjadi kabupaten layak anak tingkat Pratama ini sebenarnya upaya kita bersama, baik Pemerintah maupun masyarakat Batu Bara.

Lanjutnya, tadi ibu Deputi Bidang Perlindungan Hak Perempuan menyampaikan, bahwa kalau bisa lebih ditingkatkan dan ini harus kita syukuri apa yang kita lakukan selama ini ternyata mendapat perhatian dari Kementerian, melihat bagaimana perkembangan Pemerintah daerah terutama kabupaten Batu Bara dalam pemenuhan hak-hak anak yang ada di Batu Bara.

“Kita akan terus bekerja keras bersama Provinsi Sumatera Utara, bapak Gubernur sehingga kita bisa meraih kota layak anak di tingkat madya, “ ungkap Zahir.

Bupati Zahir juga mengucapkan terima kasih kepada Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia karena telah memberikan penghargaan kepada kabupaten Batu Bara, pungkasnya

Reporter : Erwin

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel