Pemda dan Masyarakat Desa Sei Buah Keras Demo Ke PT EBI

Foto : Masyarakat Desa Sei Buah Keras, demo ke PT EBI.

DikoNews7 -

Organisasi Penghimpunan Mahasiswa dan Pemuda (Pemda) dan masyarakat Desa Sei Buah Keras, demo ke PT Es Balok Indonesia (EBI) di Dusun Magung, Desa Sei Buah Keras, Kecamatan Medang Deras kabupaten Batu Bara, Jumat (05/08/2022).

Koordinator lapangan (Korlap) Arwansyah Putra dalam aksinya menduga PT EBI membuang air limbah cair ke sungai yang bisa mendampak kerusakan pada kehidupan. Dan meminta agar  PT.EBI bertanggung jawab atas polusi udara yang di timbulkan oleh truk pengangkut es balok akibatnya jalan menjadi rusak.

Aksi Pemda menuntut, agar PT EBI dapat menyalurkan Corporate Social Responsibility (CSR) kepada masyarakat sesuai Undang-Undang, selain itu, pihak perusahaan harus melengkapi alat Septy (K3) demi keselamatan para pekerja (karyawan).

Arwan juga meminta pihak PT EBI agar berkontribusi terhadap pembangunan desa dan mendukung aktivitas sosial dengan melakukan Memorandum Of Understanding (MoU).

Sementara itu Meneger PT EBI di Wakili Ucok melalui Camat Medang Deras menuruti segala tuntutan oleh organisasi Pemda dan masyarakat dan akan melakukan mediasi secepat mungkin di kantor Desa Sei Buah Keras.

Aksi unjuk rasa (unras) tersebut mendapat kawalan ketat dari Personil Polres Batu Bara dan Polsek Medang Deras.

Reporter : Erwin

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel